IBL

Terlepas dari hasil pertandingan hari ini, Lakers sudah berhasil mengobati kerindukan penggemarnya di Staples Center, Los Angeles. LeBron James dan rekan-rekan akhirnya memainkan pertandingan playoff pertama sejak 27 April 2013. Untungnya, kebahagiaan penggemar semakin lengkap setelah Lakers bisa menang 109-95 atas Phoenix Suns.

Bagi LeBron James, meski musim lalu berhasil mempersembahkan gelar juara untuk Lakers, tapi tidak pernah merasakan atmosfer playoff di Staples Center. Musim lalu, semua pertandingan playoff hingga final berlangsung di "gelembung" NBA yang dibuat di Walt Disney World Resorts, Orlando, Amerika Serikat.

"Ini hal yang indah," kata LeBron James, tentang sekitar 7.800 penggemar yang hadir di arena hari ini, dikutip dari ESPN. "Ini adalah malam yang istimewa bagi tim kami, dan kami hanya mencoba memberi penghargaan kepada penggemar atas kesetiaan mereka. Kami mencoba memainkan permainan dengan cara yang benar."

Baca juga: Lakers Menang, Penonton Senang

Sebenarnya, Lakers punya modal yang bagus di pertandingan tersebut. Mereka memenangi gim kedua di kandang Phoenix Suns, dengan skor 109-102. Kemudian di dengan kemenangan di gim ketiga ini, Lakers sudah berhasil mengunci keunggulan 2-1 di seri best-of-seven. Sementara, Lakers dijadwalkan bertanding di rumah sendiri untuk gim keempat.

"Kesempatan ini akan menjadi sangat istimewa bagi para penggemar kami. Itu sebabnya kami tidak ingin mengecewakan mereka saat memainkan pertandingan playoff di LA," sambung LeBron.

Ini adalah pertandingan playoff kandang pertama Lakers dalam 8 tahun terakhir. LeBron James sedang panas seperti bara api. Ditambah dengan dukungan penggemar, Lakers bakal diprediksi mampu menyingkirkan tim unggulan kedua di Wilayah Barat, Phoenix Suns, dan playoff putaran pertama. (tor)

Foto: Forum Blue and Gold

 

Komentar