IBL

Legenda NBA sekaligus pemilik enam cincin juara, Michael Jordan kembali membuka klinik medis di North Carolina, Amerika Serikat. Klinik Medis Keluarga Michael Jordan Novan Health ini sangat membantu penanganan Covid-19 di kawasan tersebut. Kali ini, klinik kedua juga siap membantu masalah kesehatan masyarakat.

Novant Health pertama dibuka pada Oktober 2019 lalu. Gedung tersebut mampu menampung 3.500 pasien. Awal tahun 2020, Novant Health pertama berfungsi sebagai tempat skrining dan pengujian Covid-19. Mereka bisa menyediakan lebih dari 13 ribu alat untuk tes.

"Ketika kami membuka klinik pertama, tidak ada yang meramalkan bahwa kami akan menghadapi pandemi global lima bulan kemudian. Saya sangat bangga dengan dampak positif klinik kami terhadap masyarakat sejauh ini, terutama selama Covid-19," kata Michael Jordan, dikutip dari CNN.

Pada bulan Agustus lalu, Jordan menjanjikan AS$100 juta dolar untuk amal, dengan tujuan utama membantu komunitas kulit hitam. Faktanya, uang tersebut bisa didapat Jordan dengan mudah. Karena pada tahun 2019 saja, Jordan menghasilkan lebih dari AS$140 juta dari royalti dan endorsment.

Sementara itu, Novant Health yang baru diresmikan minggu lalu, dilengkapi 12 ruang pemeriksaan pasien, ruang sinar-X, dan ruang untuk terapi fisik. Kelebihan lain dari dua klinik medis milik Michael Jordan adalah menerima perawatan pasien yang tidak punya asuransi kesehatan.

"Keluarga saya sangat bangga mengetahui bahwa klinik ini bisa membantu masyarakat luas. Oleh karena itu, saya membuka klinik kedua," kata Jordan, seperti dilansir The Sport Rush.

Amerika Serikat menempati peringkat teratas dalam kasus pandemi virus korona. Lebih dari seribu kasus kematian karena Covid-19 setiap hari. Kasus positif juga meningkat lebih dari 60 ribu per hari minggu ini. Ancaman Covid-19 akan menjadi masalah terbesar bagi klinik medis milik Michael Jordan, dan klinik-klini kesehatan lainnya. (tor)

Foto: nba.com

Komentar