IBL

All-NBA Selection menjadi pengakuan bagi pemain yang tampil bagus selama satu musim. All-NBA untuk musim 2019-2020 sudah diumumkan. LeBron James dan Giannis Antetokounmpo mendapatkan suara mutlak. Sementara itu, James memecahkan rekor NBA karena menjadi pemain dengan All-Selection terbanyak dalam sejarah liga.

LeBron James (Los Angeles Lakers) dan Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks) memimpin perolehan suara. Mereka bergabung dengan Luka Doncic (Dallas Mavericks), James Harden (Houston Rockets) dan Anthony Davis, (Los Angeles Lakers) di All-NBA First Team.

Berikut Hasil Pemungutan Suara untuk All-NBA Team:

Hasil ini sekaligus mengukuhkan LeBron James menjadi pemain dengan penghargaan All-NBA tim terbanyak sepanjang masa. Rekor James sebelumnya sama dengan Tim Duncan, Kareem Abdul-Jabbar dan Kobe Bryant dengan 15 kali All-NBA Selection. Kemudian tambahan satu penghargaan musim ini, membuat James meninggalkan tiga legenda NBA tersebut.

James tepilih sebagai All-NBA Third Team pada tahun 2019. Dua kali mendapatkan penghargaan All-Second Team (2005, 2007). Lalu, 13 kali All-NBA First Team (2006, 2008-2018, 2020).

Sementara itu, Luka Doncic juga memecahkan rekor NBA. Dia menjadi pemain termuda yang terpilih sebagai First Team. Doncic saat ini berusia 21 tahun. Pemain yang pernah mencetak rekor yang sama di usia muda yaitu James, Kevin Durant, Tim Duncan, Rick Barry, dan Max Zaslofsky.

Foto: Lakers

Komentar