IBL

Golden State Warriors tampaknya sedang berusaha mengumpulkan deretan mantan pemain mereka. Usai Leandro Barbosa yang memutuskan pensiun dan masuk jajaran tim pelatih Steve Kerr, Warriors kembali merekrut satu mantan pemain mereka. Adalah Shaun Livingston yang akan kembali ke Warriors. Sedikit berbeda dengan Barbosa yang perannya cukup teknis, Livingston akan menjalankan peran lebih manajerial sebagai direktur players affairs and engagement. Laporan ini pertama kali muncul ke publik oleh The Athletic.

“Saya ingin melayani masyarakat,” ujar Livingston kepada The Athletic melalui sambungan telepon. “Saya benar-benar ingin membantu sesama. Saya mendapatkan banyak kesenangan batin saat melakukan itu. Saya mencoba bergabung dengan berbagai macam organisasi yang intinya adalah melayani masyarakat.”

(Baca juga: Pensiun, Shaun Livingston Pamit)

Selama perjalanannya bersama Warriors, Livingston turut serta dalam seluruh tiga gelar juara dan lima penampilan di final secara beruntun. Setelah kalah dari Raptors di final 2019, Livingston memutuskan pensiun dan tak lagi terlihat di segala aktivitas atau acara NBA. Bersama Warriors, ia mencetak 5,4 poin, 2,0 rebound, dan 2,4 asis per gim berperan sebagai garda cadangan dari Stephen Curry.

Serupa dengan Barbosa, Livingston bukanlah nama mentereng di NBA. Bahkan, karier Livingston nyaris berakhir prematur usai ia mengalami cedera lutut parah. Namun, ia berhasil bangkit secara perlahan dan akhirnya menjalankan peran sebagai pemain cadangan yang efektif untuk Warriors. Selama bersama Warriors, Livingston menorehkan akurasi tembakan 52 persen.

Secara deskripsi pekerjaan, nantinya Livingston akan bertanggung jawab atas sebuah citra pemain di hadapan publik. Livingston juga akan menjadi sosok penting dibalik publikasi pemberitaan media atas pemain-pemain Warriors yang selama ini bisa dibilang selalu baik. Ia juga akan menjadi sosok yang bertanggung jawab atas kegiatan-kegiatan sosial para pemain Warriors.

(Baca juga: Pensiun, Leandro Barbosa Gabung Tim Pelatih Warriors)

Livingston seolah sesuai dengan jajaran manajemen Warriors yang tak banyak memberikan komentar kontroversial ke publik dan lebih condong ke tipe yang bergerak dalam senyap. Pergerakan Warriors merekrut Kevin Durant hingga DeMarcus Cousins semuanya nyaris tak tercium media sebelum detik-detik akhir pengumuman. (DRMK)

Foto: NBA

 

 

Komentar