IBL

Sacramento Kings mencari seorang pemimpin. Dalam hal ini adalah orang yang akan menjabat sebagai Presiden Eksekutif Bola Basket. Kings mencari pengganti Vlade Divac yang mengundurkan diri dari jabatan manajer umum pada 14 Agustus lalu. Beberapa nama dikabarkan sudah menjalani wawancara dengan petinggi klub.

Pemilik Sacramento Kings Vivek Ranadive dan Wakil Presiden Eksekutif Sementara, Joe Dumars, memimpin wawancara pengganti Vlade Divac yang mengundurkan diri sebagai manajer umum tim tak lama setelah Kings gagal melaju ke Playoff NBA 2020.

Kings punya waktu lebih dari dua bulan untuk mencari sosok pemimpin yang baru. Sebab, NBA baru mengumumkan pengunduran jadwal Draft 2020. Kings menargetkan bisa mendapatkan Presiden Operasi Bola Basket yang baru sebelum Draft NBA.

Adrian Wojnarowski dari ESPN melaporkan bahwa ada tiga kandidat teratas akan melakukan wawancara dengan Kings. Mereka adalah Wakil Presiden Eksekutif Minnesota Timberwolves Sachin Gupta, Asisten Manajer Umum Houston Rockets Monte McNair, dan Mantan Atlanta Hawks Manajer Umum Wes Wilcox.

Tiga nama tersebut mengerucut setelah Asisten Manajer Umum Miami Heat Adam Simon dikabarkan mengundurkan diri dari wawancara Kings.

Namun, pada Sabtu, 12 September lalu, Manajer Umum Denver Nuggets Calvin Booth dikabarkan memenuhi panggilan wawancara dengan Kings. Menurut Marc Spears dari The Undefeated, Booth tidak hanya sebagai calon saja, dia dijadwalkan melakukan wawancara pada hari Minggu, 13 September waktu setempat.

Booth adalah orang kedua di Nuggets. Mantan pemain berusia 44 tahun itu dianggap pendatang baru di manajemen bola basket yang sukses membangun Nuggets. Booth sendiri pernah bermain di Sacramento King pada tahun 2009. Meski hanya tujuh pertandingan saja.

Kings musim ini masih belum maksimal. Mereka mencetak rekor pertandingan 31-41 di musim reguler. Itu sudah termasuk delapan pertandingan di "seeding games" sebagai lanjutan kompetisi pasca hiatus NBA. Tetapi di bawah asuhan Luke Walton, Kings punya prospek masa depan yang bagus. Mereka punya pemain muda berbakat seperti De'Aaron Fox, Buddy Hield, Harry Giles, dan Marvin Bagley III. (tor)

Foto: USA Today

Komentar