IBL

Pemilik Sacramento Kings Vivek Ranadive akhirnya memilih Monte McNair sebagai manajer umum. Keputusan tersebut diumumkan hari ini, Kamis, 17 September waktu setempat. McNair akan bertanggung jawab untuk semua keputusan di departemen operasi bola basket Kings, karena dirinya juga menjabat sebagai kepala operasi bola basket.

"Monte adalah salah satu pemikir bola basket terbaik di NBA. Dia telah memainkan peran penting dalam membangun tim Houston," kata pemilik Kings Vivek Ranadive. "Saya sangat bersemangat untuk membawa pengalaman dan visinya yang luas untuk memimpin departemen operasi bola basket kami, dan dengan senang hati saya menyambut Monte dan keluarganya di Sacramento."

McNair telah bekerja di Houston Rockets sejak 2007. Terakhir dia bertugas sebagai asisten manajer umum, di bawah Daryl Morey, setelah mendapatkan promosi jabatan di tahun 2018 lalu.

"Saya sangat senang bergabung dengan Kings dan merasa terhormat untuk membangun masa depan tim," kata McNair. "Saya ingin berterima kasih kepada Vivek atas kesempatan ini."

Selama 13 tahun bersama Rockets, McNair terlibat dengan semua aspek evaluasi pemain, termasuk perdagangan, agen bebas, dan Draft NBA. Dia memulai karirnya di Houston Rockets sebagai Analis Senior Operasi Bola Basket pada tahun 2007. McNair dipromosikan menjadi Direktur Operasi Bola Basket pada tahun 2013, dan menjadi Wakil Presiden Operasi Bola Basket pada tahun 2016. Lulusan Princeton tersebut memiliki latar belakang analis yang luas dan telah menjadi pembicara di MIT Sloan Sports Analytics Conference.

Sebelumnya, Kings berpisah dengan mantan manajer umum Vlade Divac setelah musim ini gagal melaju ke playoff. Kings juga mengumumkan bahwa Joe Dumars telah diangkat menjadi Chief Strategy Officer. Dalam peran baru ini, dia bertugas melapor kepada pemilik dan ketua dalam semua kegiatan tim, termasuk bisnis, bola basket, hiburan, dan banyak hal lain.

"Ketajaman bisnis Joe bersama dengan pengalamannya di liga, menjadi sumber daya yang berharga di tim," kata Vivek. "Dia telah membuat bukti nyata di dunia korporasi, dan saya senang dia melayani di posisi ini."

Dumars bergabung dengan Kings pada tahun 2019 sebagai Penasihat Khusus untuk Manajer Umum, terakhir menjabat sebagai Wakil Presiden Eksekutif Sementara Operasi Bola Basket. Dumars memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di NBA, sebagai pemain dan pejabat eksekutif.

Sebelum bergabung dengan Kings, Dumars menjabat sebagai presiden Divisi Bola Basket untuk Olahraga & Hiburan Independen (ISE), sebuah agen olahraga layanan penuh yang mewakili lebih dari 300 pemain dari NBA, NFL dan MLB. Dumars juga merupakan pendiri dan CEO perusahaan pemasok otomotif Detroit Technologies Inc. selama 10 tahun (1996-06). (tor)

Foto: Kings

Komentar