IBL

Setelah diumumkan sebagai pelatih baru Brooklyn Nets, Steve Nash langsung bergerak mencari asisten pelatih. Kabarnya, Nash berusaha untuk merayu mantan rekannya, sekaligus legenda Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki untuk menjadi asisten pelatih.

Saat ini, manajemen Brooklyn Nets baru mengumumkan nama Jacque Vaughn sebagai asisten pelatih, mendampingi Steve Nash musim depan. Namun Nash sendiri ingin mencari beberapa orang lagi untuk membantunya memimpin Kyrie Irving dan rekan-rekannya untuk musim depan.

Menurut Marc Stein dari New York Times, Nash saat ini sedang merayu Dirk Nowitzki. Legenda Dallas Mavericks yang baru saja pensiun tahun 2019 lalu, setelah menjalani karier di NBA selama 21 musim.

Hubungan Nash dan Nowitzki dikenal baik. Mereka berdua pernah bermain bersama di Mavericks pada tahun 1998 hingga 2004. Meski bukan di tahun terbaiknya, tapi Nash mengaku sangat menikmati saat bermain bersama Nowitzki. Nash, Nowitzki, dan Michael Finley menjadi tumpuan Mavericks di era "Big Three". Mereka berdua, Nash dan Nowitzki, juga terpilih menjadi pemain NBA All-Star di era 2002 dan 2003.

Nash berpikir bahwa Nowitzki adalah sosok yang cocok menjadi asisten pelatih. Kemampuannya berkomunikasi, serta prestasi selama aktif bermain, bisa membuat pemain lebih menghormatinya. Selain itu, pengalaman bermain di posisi big man akan berguna bagi pengembangan pemain Nets seperti Jarrett Allen dan Garett Temple.

Persoalannya sekarang adalah di Nowitzki sendiri. Sebab, dirinya sudah mengatakan bahwa ingin menikmati masa-masa awal pensiun dulu. Pria asal Jerman itu ingin membayar waktu yang hilang dengan keluarganya, saat dirinya masih aktif bermain.

Rupanya, manajer Nets Sean Marks memang meminta Nash mencari sendiri satu asisten pelatih yang sesuai dengan kriteriannya sendiri. Oleh sebab itu, Nash berpikir untuk mencari asisten dari mantan pemain di era-nya. (tor)

Foto: ESPN

Komentar