IBL

Giannis Antetokounmpo menderita cedera engkel (pergelangan kaki) setelah kekalahan Milwaukee Bucks, 100-115, dari Maimi Heat di Gim 3 Semifinal Wilayah Timur, Jumat, 4 September waktu setempat. Belum diketahu seberapa parah, tetapi cedera tersebut jelas berpengaruh pada Bucks.

Antetokounmpo bermain selama 35 menit dalam gim ketiga melawan Heat. Mencetak 21 poin, 16 rebound, 9 asis, 2 blok, dan 1 steal. Antetokounmpo dibuat frustasi dengan pertahanan Heat. Dia hanya membuat 7 dari 21 percobaan tembakan, dan 0 dari 7 tripoin. Pertahanan Heat benar-benar mampu menghentikan semua pemain Bucks.

Menurut Chris Haynes dari Yahoo Sports, Giannis Antetokounmpo meninggalkan arena setelah kekalahan tim di gim ketiga ini dengan kaki pincang. Antetokounmpo mengalami cedera pergelangan kaki di kuarter pertama dan terus memaksa bermain hingga akhir pertandingan.

Antetokounpo setelah pertandingan berkomentar tentang menit bermainnya. Ia ingin diturunkan sepanjang pertandingan agar bisa membantu tim. Tetapi permintaan tersebut tidak dituruti oleh pelatih Mike Budenholzer. Antetokounmpo tetap bermain seperti biasanya, yaitu 35 menit.

"Saya akan melakukan apa pun yang pelatih perintahkan. Itulah yang saya lakukan sepanjang tahun. Jelas saya ingin bermain selama 48 menit, tapi pelatih yang melihat permainan, dia yang membuat keputusan," kata Giannis.

Milwaukee Bucks kini di ambang eliminasi. Karena dalam sejarah NBA, belum pernah ada tim yang bangkit dari ketertinggalan 0-3 di playoff. Kalau Bucks bisa melakukan itu, maka mereka akan jadi yang pertama dalam sejarah NBA. Pelatih Mike Budenholzer tampaknya harus memutar otak untuk mengalahkan strategi Erik Spoelstra.

"Mereka (Miami Heat) adalah tim yang hebat. Kami harus bermain keras selama 48 menit untuk mengalahkan tim seperti itu. Mereka bermain lebih keras dari kami. Kami harus bermain lebih keras dan lebih baik, jika ingin memenangkan pertandingan. Itu saja," tutup Giannis. "Bila ada tim yang memenangkan empat gim beruntun setelah tertinggal 0-3 di playoff, itu adalah kami."

Gim keempat atau pertandingan hidup-mati bagi Milwaukee Bucks, akan berlangsung pada hari Minggu, 6 Agustus waktu setempat. (tor)

Foto: NBA

Komentar