IBL

Pemain NBA yang timnya melaju ke Semifinal Wilayah, diizinkan untuk mengundang anggota keluarga mereka. Dimulai hari Senin lalu, para pemain sudah bisa kembali berkumpul dengan keluarganya. Mereka terlihat gembira dengan pertemuan itu. Tapi tidak dengan Jimmy Butler. Pemain Miami Heat itu tidak ingin membawa keluarganya ke "gelembung" NBA di Orlando.

Baca Juga: Keluarga Masuk ke "Gelembung" NBA, Pemain NBA Dapat Suntikan Semangat

Membawa keluarga masuk ke "gelembung" NBA bisa memperbaiki mental pemain. Karena mereka sudah beberapa bulan berkompetisi di Walt Disney World dan jauh dari keluarganya. Namun berbeda dengan Jimmy Butler. Ia tidak ingin keluarganya masuk ke Orlando, alasannya sangat khas bagi Jimmy, dan mungkin bagus juga bagi sebagian pemain.

“Ini adalah perjalanan bisnis bagi saya. Saya tidak main-main," kata Jimmy dengan tegas kepada TNT. "Semua orang ingin bertemu dan setidaknya didampingi keluarganya, tanpa keraguan. Tapi kami sudah melakukan ini selama ini, berapa bulan lagi? Ini adalah keputusan individu dan saya menghormati keputusan yang dibuat rekan tim saya, tetapi saya di sini untuk bisnis (bekerja)."

Jimmy menganggap dirinya tengah melaksanakan tugas yang besar. Seperti yang dilakukan oleh tentara, atau orang yang sedang melakukan perjalanan bisnis. Dia tidak ingin fokus pada pertandingan terpecah karena memikirkan masalah keluarga.

Hal tersebut dibuktikan Jimmy Butler dengan mencetak 40 poin saat Miami Heat menang atas Bucks, di Gim 1 Semifinal Wilayah Timur. Butler adalah salah satu pencetak poin paling menakutkan di liga. Terbukti ia mampu mencetak 15 poin pada kuarter keempat saja.

Baca Juga: Jimmy Butler Menyamai Rekor LeBron James dan Dwyane Wade di Miami Heat

Mentalitas "perjalanan bisnis" ini mungkin hanya dimiliki oleh Jimmy Butler. Bukan pemain lain, apalagi mereka yang telah berkeluarga, atau pemain yang punya anak balita seperti Fred VanVleet (Toronto Raptors), Jayson Tatum (Boston Celtics), dan sederet bintang NBA lainnya. Mereka lebih baik memasukkan istri dan anak-anaknya ke "gelembung" NBA untuk memberikan ketenangan batin. (tor)

Foto: NBA

Komentar