IBL

Fred VanVleet sudah lebih dari dua bulan tidak bertemu keluarganya. Lalu, Toronto Raptors mengalami kekalahan pertama di playoff putaran kedua. Tampaknya memang momen kedatangan keluarga sangat tepat. Hari ini, 31 Agustus 2020 waktu setempat, keluarga pemain sudah boleh masuk "gelembung" NBA. Keluarga dari beberapa pemain yang sudah lolos karantina bisa bertemu orang-orang tersayang.

Pemain mulai bertemu kembali dengan anggota keluarga dalam "gelembung" NBA. Ini mengembalikan suasana hati mereka setelah perjalanan panjang selama lanjutan NBA.

"Terakhir kali saya melihat mereka adalah Hari Ayah, jadi sudah lama tidak bertemu," kata VanVleet. "Tapi akan bagus untuk melihat semua orang dan tepat waktu setelah kekalahan kami. Jadi, itu akan mengalihkan pikiranku dan aku akan bersiap-siap untuk pertandingan besok."

Sekadar mengingat bahwa tim NBA mulai tiba di Disney World Resort pada 7 Juli. Tetapi Raptors telah berada di jalan lebih lama, mereka datang ke Florida pada 22 Juni untuk mulai berlatih di Florida Gulf Coast University di Fort Myers. Mereka tidak berkumpul di Toronto karena terlalu jauh dari rumah para pemain.

Raptors mengalami salah satu momen terendah dalam lanjutan NBA, ketika Boston Celtics mengalahkan mereka 112-94 dalam gim 1 di semifinal Wilayah Timur.

Sementara itu, keluarga para pemain mulai datang ke Orlando minggu lalu. Mereka dapat melakukan karantina sebelum diizinkan masuk ke dalam "gelembung" NBA. Begitu masuk, mereka akan menjalani tes virus korona harian, sama seperti pemain. Tidak lupa, mereka wajib mengenakan masker seperti pemain dan staf.

Mereka akan mengalami secara langsung apa yang telah dialami pemain. Keluarga pemain tidak diizinkan meninggalkan "gelembung", sehingga dapat membuat anak-anak akan merasa bosan. Tetapi NBA sudah menyiapkan beberapa kegiatan untuk anak-anak.

Baca Juga: Pemain NBA Boleh Undang Empat Orang ke "Gelembung", Dengan Syarat Ketat

"Kami akan melihat seberapa baik perasaan mereka di lingkungan ini juga," kata garda Lakers Danny Green. "Ini adalah penyesuaian yang berbeda untuk mereka juga, jadi saya pikir ini akan bagus untuk satu atau dua minggu di sini."

Senin, 31 Agustus waktu Amerika Serikat adalah tanggal yang telah ditargetkan untuk playoff babak kedua. Jumlah orang di dalam "gelembung" berkurang setelah delapan tim lagi dari total 22 tim sudah pulang. Sementara itu, Los Angeles Lakers akan bertemu dengan anggota keluarga mereka setelah latihan. (tor)

Foto: Twitter Fred VanVleet

Komentar