IBL

Golden State Warriors mulai menyusun rancangan komposisi untuk musim depan. Dengan mendapatkan urutan kedua dalam Draft NBA, maka Warriors bisa melakukan jual-beli yang bagus. Tetapi mantan pemain Warriors, sekaligus analis NBC Sports, Chris Mullin menyarankan untuk tidak melibatkan Klay Thomson dalam paket pertukaran pemain.

Minnesota Timberwolves mendapatkan Draft Pick No.1, dan di tempat kedua ada Warriors. Dengan tiket tersebut, maka Warriors punya modal yang kuat untuk bursa pemain musim ini. Warriors bisa saja menjual tiket tersebut, karena tidak ada pemain yang menonjol dalam Draft NBA tahun ini. Tidak seperti tahun lalu, yang punya Zion Williamson.

Baca Juga: Minnesota Timberwolves Menang Lotere, Mendapatkan Pemain No.1 di Draft NBA 2020

Tetapi Warriors bisa saja menjuat tiket Draft Pick No.2 tersebut sebagai paket penjualan untuk mendapatkan Giannis Antetokounmpo atau Joel Embiid. Kabar tentang ini sudah santer beredar di beberapa bulan terakhir. Para penggemar juga sudah berharap Warriors menambahkan satu bintang lainnya untuk dipasangkan dengan Steph Curry.

Untuk membuat Antetokounmpo meninggalkan Milwaukee Bucks, jelas bukan hal yang mudah. Banyak uang yang harus dibuang oleh Warriors. Mereka juga harus melibatkan beberapa orang pemain, dan kemungkinan besar Klay Thompson. Pemain yang sudah membela Warriors sejak 2011 sampai sekarang.

Skenario melibatkan Thompson dalam perdagangan tidak direstui oleh Chris Mullin, mantan pemain sekaligus manajer Warriors, yang sekarang menjadi analis. Menurutnya, pasangan Antetokounmpo dan Curry memang jadi duet yang bagus. Tapi kehilangan Thompson akan membuat lubang besar di sayap. Sementara di tim Warriors tidak punya pemain dengan akurasi tembakan tinggi seperti Thompson.

"Tidak. Jangan melibatkan Klay dalam perdagangan. Karena Warriors akan menjadi penembak lagi," kata Mullin dalam podcas Runnin' Plays, menjawab pertanyaan tentang pertukaran Thompson dan Antetokounmpo.

Kombinasi Curry, Draymond Green, dan Giannis Antetokounmpo itu bagus. Tapi akan sulit ketika kombinasi ini mengorbankan Thompson. Meski ada alasan kuat bagi Warriors menjualnya.

Thompson kini sudah berusia 30 tahun, dan pernah cedera ACL. Kalau dia dan tiket Draft Pick No.2 ditukar dengan Giannis Antetokounmpo, tentu akan menguntungkan bagi Warriors. Tetapi skenario bisa dilakukan kalau Milwaukee Bucks gagal di playoff musim ini. Karena kabarnya Giannis enggan menandatangani kontrak waktu maksimal bila dirinya tidak lolos ke Final NBA 2020.

Tapi lagi-lagi Mullin punya argunem bahwa Klay Thompson adalah pemain yang loyal. Faktor yang layak diperhitungkan. Thompson membangun dinasti Warriors bersama Curry dan Green. Suatu hari nanti, namanya akan digantung di langit-langi Chase Center. Thompson masih ingin membuktikan bahwa pandangan semua orang salah tentang Warriors musim ini.

Thompson diyakini Mullin sebagai pemain Warriors yang tidak akan tersentuh perdagangan. Dia, dan Curry, akan menghabiskan seluruh kariernya di Warriors. (tor)

Foto: NBA

Komentar