IBL

Pemilik 30 klub NBA sepakat akan menyumbang AS$300 juta selama sepuluh tahun ke depan untuk mendanai NBA Foundation. Ini merupakan yayasan amal yang baru untuk pemberdayaan ekonomi yang lebih besar di komunitas kulit hitam.

30 pemilik klub ini akan memberikan AS$30 juta setiap tahun untuk mendanai NBA Foundation, yang diluncurkan setelah terjadi kesepakatan antara Dewan Gubernur NBA dan Asosiasi Pemain Bola Basket Nasional (NBPA).

"Kami berdedikasi untuk menggunakan sumber daya kolektif dari 30 tim, para pemain, dan liga untuk mendorong peluang ekonomi yang berarti bagi orang Amerika Serikat berkulit hitam," kata Komisaris NBA Adam Silver. "Kami percaya bahwa melalui program ini bersama dengan ukuran kinerja yang jelas dan spesifik, kami dapat memajukan tujuan bersama untuk menciptakan mobilitas ekonomi substansial dalam komunitas Kulit Hitam."

Dalam pernyataan peluncuran NBA Foundation, NBA mengatakan inisiatif baru tersebut berharap dapat memberikan dukungan bagi pria dan wanita kulit hitam di sekolah menengah, perguruan tinggi dan program pengembangan karier. Ini bertujuan untuk membantu mereka mendapatkan pekerjaan setelah sekolah dan dengan memajukan usaha mereka.

Presiden NBPA Chris Paul mengatakan bahwa, bersama dengan pernyataan yang dibuat liga dan para pemainnya selama lanjutan NBA, dipercaya akan membawa perubahan nyata.

"Saya bangga dengan liga kami dan para pemain kami atas komitmen mereka untuk perjuangan jangka panjang demi kesetaraan dan keadilan, dan saya tahu kami akan terus mencari cara untuk terus mendorong perubahan besar," kata Paul.

Yayasan ini juga akan membantu organisasi di seluruh negeri dengan pelatihan keterampilan, bimbingan, pembinaan, dan pengembangan bakat di kota-kota NBA. Tujuan dari yayasan ini juga untuk mengembangkan program dan pendanaan kesetaraan ras dan keadilan sosial.

"Mengingat sumber daya dan platform luar biasa NBA, kami memiliki kekuatan untuk mengideasikan, mengimplementasikan dan mendukung kebijakan substantif yang mencerminkan prinsip-prinsip inti kesetaraan dan keadilan yang kami anut," kata direktur eksekutif NBPA, Michele Roberts.

Pemilik Wizards Washington, Ted Leonsis mengatakan bahwa perusahaan olahraga dan hiburannya akan memberi NBA Foundation tambahan AS$1 juta per tahun selama 10 tahun ke depan.

"Uang ini akan dibelanjakan langsung di Wilayah Metropolitan Washington Raya dan akan berdampak signifikan pada kehidupan sehari-hari," kata Leonsis. "Bersama-sama, kami akan mengangkat komunitas kami dan membangun masa depan yang lebih cerah untuk banyak generasi yang akan datang." (tor)

Foto: NBA

Komentar