IBL

Sempat divonis positif virus korona, pemain Houston Rockets Russell Westbrook kini sudah kembali berlatih dengan timnya. Westbrook sudah lolos tes virus korona, dan menyelesaikan semua tahapan syarat masuk "gelembung" NBA. Pada latihan Rockets, Westbrook belum tampil seratus persen.

Westbrook memasuki "gelembung" NBA pada Senin, 20 Juli 2020 lalu. Kemudian, dirinya menjalani tahapan karantina yang menjadi syarat masuk ke area terbatas. Sebelum itu, Westbrook sudah menjalani karantina selama dua minggu setelah dirinya terjangkit virus korona. Westbrook sendiri mengaku tidak mengalami gejala Covid-19 selain hidung tersumbat.

"Saya bersyukur bisa kembali ke lapangan," kata Westbrook, dikutip dari nba.com. "Sebelumnya saya dikarantina di rumah. Hanya bisa menjaga kondisi saja, tidak bisa menyentuh bola basket atau ke lapangan. Sejujurnya saya khawatir dengan kondisi saya yang belum siap kembali ke lapangan."

Kepala Pelatih Mike D'Antoni juga menegaskan bahwa Westbrook belum bisa turun lapangan dalam waktu dekat. Bahkan saat uji coba Rockets menghadapi Toronto Raptors. Menurutnya, kondisi Westbrook masih 80 persen saja. Itu terlihat dari latihan hari Rabu, 22 Juli 2020 waktu setempat.

"Kami akan lihat perkembangan setelah dua sesi latihan. Kami tidak berbicara tentang atlet normal, yang dibicarakan saat ini adalah atlet super. Saya harus melihatnya melakukan lay-up seperti sebelumnya. Westbrook harus bekerja keras untuk mengembalikan kondisinya," kata D'Anthoni.

Westbrook sudah masuk "gelembung" NBA. Berarti, Rockets masih punya satu pemain yang kini berada di luar, yaitu Luc Mbah a Moute. Menurut D'Antoni, Mbah a Moute sudah diizinkan untuk bepergian dan bisa segara merapat ke Orlando. (tor)

Foto: Houston Rockets Twitter

Komentar