IBL

Sementara mantan timnya, Golden State Warriors sudah mengakhiri musim, Andre Iguodala justru tampil bersama Miami Heat. Sejak pindah ke Heat bulan Februari lalu, Iguodala menjadi pemain yang dihormati rekan-rekannya karena senior dan catatan prestasinya. Kini Iguodala berpeluang memberikan kontribusi besar bagi Heat di lanjutan NBA.

Pemain berusia 36 tahun tersebut kini sudah memasuki musim ke-15 di NBA. Sayangnya, pada Februari 2020 lalu, Golden State Warriors menjualnya ke Heat. Justru di Heat, Iguodala bisa membuktikan dirinya belum habis. Dalam 14 pertandingan sebelum hiatus NBA, Iguodala rata-rata mencetak 4,4 poin, 3,8 rebound, 2,0 asis, dan 1,1 blok per gim.

Hari ini, 22 Juli 2020, Iguodala tampil bersama Heat di laga uji coba melawan Sacramento Kings di "gelembung" NBA. Tampil selama 20 menit, Iguodala mencetak 11 poin, 2 rebound, 1 asis, dan 1 steal. Iguodala juga memasukkan sepasang tembakan tripoin di gim tersebut. 

Erik Spoelstra, kepala pelatih Heat menyatakan bahwa Iguodala adalah harta terpendam yang dimiliki Heat musim ini. Terlebih ketika mereka masuk dalam 22 tim yang melanjutkan kompetisi. Pernyataan tersebut didasari pengalaman Iguodala di playoff NBA.

Mantan pemain Golden State Warriors tersebut pernah tampil sebanyak 104 pertandingan playoff bersama timnya dulu. Catatan statistiknya yaitu 9,3 poin, 4,4 rebound, 3,6 asis, dan 1,2 steal per gim, dengan akurasi tembakan 48,2 persen. Pada Final NBA 2015, Iguodala dinobatkan sebagai MVP Final dengan rata-rata mencetak 14,6 poin, 6,0 rebound, 3,8 asis, dan 1,2 steal per gim melawan Cleveland Cavaliers.

Iguodala akan bahu membahu bersama Jimmy Butler, Bam Adebayo, Kendrick Nunn, dan Tyler Herro untuk membawa Heat lebih baik di playoff musim ini. Skuad Erik Spoelstra tersebut kini ada di peringkat keempat Wilayah Timur. Sedangkan pertandingan resmi pertama mereka di lanjutan NBA akan berlangsung 1 Agustus 2020 melawan Denver Nuggets. (tor)

Foto: NBA

Komentar