IBL

NBA mengumumkan bahwa voting media untuk menentukan pemenang penghargaan individu musim reguler 2019-2020 akan dimulai 21 hingga 28 Juli. Voting dilakukan dengan mempertimbangkan performa pemain hingga 11 Maret 2020, atau sebelum liga ditunda karena pandemi virus korona.

Voting ini melibatkan 30 klub, bukan hanya 22 klub yang ikut lanjutan NBA di Walt Disney World Resort di Orlando. Bahkan untuk delapan pertandingan lanjutan NBA yang dimulai 30 Juli, tidak dihitung.

Baca Juga: Perburuan Gelar Individu NBA Sudah Berakhir

“Keputusan untuk pengecualian delapan gim lanjutan NBA dari voting penghargaan memastikan proses yang adil di mana para pemain dan pelatih dari 30 tim NBA akan memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan gelar individu untuk musim reguler 2019-2020,” kata Presiden NBA, League Operations Byron Spruell.

Mulai hari ini, panel global yang melibatkan penulis dan insan olahraga di Amerika Serikat akan memilih pemain yang berhak mendapatkan penghargaan seperti Kia NBA Most Valuable Player, Kia NBA Rookie of the Year, Kia NBA Defensive Player of the Year, Kia NBA Most Improved Player, Kia NBA Sixth Man, NBA Coach of the Year, All-NBA Teams, NBA All-Defensive Teams and NBA All-Rookie Teams. Sementara itu, TNT akan mengumumkan pemenang penghargaan individu selama playoff NBA, di pertengahan Agustus hingga Oktober.

NBA musim ini akan dilanjutkan pada 30 Juli 2020. 22 tim peserta liga akan menjalani delapan pertandingan untuk menentukan posisi akhir di klasemen. Sementara untuk statistik pemain tidak akan masuk hitungan untuk penghargaan individu. Jadwal pertandingan hari pertama akan mempertemukan New Orleans Pelicans melawan Utah Jazz, LA Clippers melawan Los Angeles Lakers. (tor)

Foto: NBA

Komentar