IBL

Big Sean membantu NBA dan ESPN menyelesaikan dua iklan baru Final NBA 2020. Kedua iklan berdurasi 20 detik itu memakai musik latar lagu Big Sean berjudul 'Don Life' dari album studio terbarunya yang bertajuk 'Detroit 2'.

Iklan pendek pertama dibuat oleh ESPN. Kali ini mereka menyoroti bagaimana tim-tim NBA mengatasi kendala yang terjadi tahun ini. Perjalanan yang berat bagi mereka untuk mengangkat trofi Larry O'Brien tahun ini. Kesulitan tersebut termasuk pandemi virus korona, dan semakin kerasnya isu rasisme di Amerika Serikat

Ada video yang menampilkan pemain berlutut selama lagu kebangsaan, mengenakan kaus 'Black Lives Matter' sekaligus membuat drama besar di lapangan saat pertandingan berlangsung. Narasi yang dibuat ESPN ditambahkan dengan pembahasan mengenai keadilan sosial, serta kesengsaraan yang terjadi di luar 'gelembung'.

Iklan tersebut cocok dengan slogan 'Rise Together' yang diusung NBA dan ESPN. Mereka mencoba merangkul semua komunitas untuk bangkit dari keterpurukan.

Iklan kedua yang memakai musik latar lagu 'Don Life' adalah iklan milik NBA. Kali ini, liga ingin berbicara tentang bagaimana musim NBA dan playoff yang di luar kebiasaan. Menampilkan arena yang penuh penonton, lalu beralih ke lapngan di 'gelembung' yang kosong.

NBA ingin menggambarkan 'Whole New Game' bukan sesuatu yang menakutkan. NBA memberikan cuplikan permainan kelas atas selama playoff 2020. Meyakinkan semua yang menyaksikan iklan tersebut bahwa Final NBA tetap menjadi tontonan yang seru dengan peningkatan permainan tim peserta. Meski di luar, pandemi virus korona menyerang semua negara.

Dua iklan tersebut sudah diputar sebelum siaran langsung final konferensi. Rencananya tetap akan diputar hingga Final NBA berlangsung. (tor)

Foto: Billboard.com

Komentar