IBL

Memasang pesan sosial di bagain belakang jersei menjadi salah satu cara yang diyakini oleh NBA dan NBPA (asosiasi pemain NBA) untuk mendukung serta meneruskan perjuangan sosial. Namun, ada banyak cara lainnya yang bisa dilakukan untuk memperjuangkan hal yang sama. Salah satunya adalah cara dengan memberi donasi.

Senter Los Angeles Lakers, Dwight Howard, yang sempat ragu akan melanjutkan bermain atau tidak akhirnya memutuskan untuk turut serta dan akan menyumbangkan seluruh gajinya untuk gerakan sosial. Pun begitu dengan garda San Antonio Spurs, Patty Mills, yang menyumbangkan seluruh gajinya untuk perjuangan Black Lives Matter di Australia, negara asalnya.

(Baca juga: Patty Mills Sumbangkan Semua Gajinya di Orlando untuk Kampanye BLM Australia)

“Sejujurnya, saat membahas kelanjutan NBA, saya dan istri saya berbicara juga mengenai apa yang bisa kita lakukan untuk terus membantu gerakan keadilan sosial ini, membantu masyarakat di sekitar yang membutuhkan bantuan,” ujar Jrue.

“Kami duduk di rumah, di kamar, dan terus berpikir tentang ini hingga istri saya akhirnya bilang bahwa saya harus menyumbangkan seluruh gaji saya di Orlando untuk mendukung gerakan keadilan sosial ini. Ini adalah ide yang bagus mengingat kami ingin memberi dampak secara langsung,” imbuhnya.

“Tuhan telah memberkati kami selama ini. Ada beberapa hal yang penting di hidup ini dan dua di antaranya adalah waktu dan uang. Saya dan istri saya punya keduanya sekarang dan kami ingin membagi ini ke masyarakat. Saya rasa dengan adanya pandemi ini, ini adalah saat yang tepat bagi saya dan istri untuk membantu selain gerakan keadilan sosial juga membantu para pengusaha kulit hitam yang kesulitan karena pandemi,” tutupnya.

Ya, dengan jumlah gajinya yang melimpah, Jure ingin menyasar banyak pihak. Tak melulu tentang gerakan menuntut keadilan sosial, Jrue dan istrinya bahkan ingin uang ini juga sampai menyentuh sektor edukasi, khsusunya Historically Black Colleges and Universities (HBCU).

(Baca juga: Dwight Howard, Siap Bantu Lakers Juara dan Sumbangkan Gaji untuk Amal)

Pemain berusia 30 tahun ini menandatangani kontrak berdurasi lima tahun senilai AS$131,8 juta di tahun 2017 lalu. Musim ini, Jrue akan mendapatkan total gaji sebesar AS$20 juta dan tampaknya memberikan ¼ gajinya untuk amal tidak akan membuatnya kekurangan. Jure adalah top skor ketiga Pelicans musim ini dengan 19,6 poin. Ia hanya kalah dari Brandon Ingram dan ruki, Zion Williamson. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar