IBL

Teka-teki keputusan senter Los Angeles Lakers, Dwight Howard, akhirnya terjawab sudah. Setelah sempat sangat lantang mengutarakan bahwa melanjutkan musim 2019-2020 di Orlando cukup membahayakan nyawa pemain dan merusak perjuangan keadilan sosial di Amerika Serikat, Dwight akhirnya meneguhkan dirinya untuk tampil di sana.

Kepada The Athletic, Dwight mendaku telah mengubah pola pikirnya dan melihat kelanjutan musim ini dari sisi yang berbeda. Di sisi lain, kepada CNN, Dwight juga melihat musim ini sebagai peluang besar untuk Lakers yang telah berjuang mati-matian untuk meraih juara. Ini juga menjadi peluang terbesar Dwight meraih gelar juara sejak tampil di final pada 2009 lalu.

“Saya rasa kami (Lakers) punya peluang besar untuk meraih gelar juara tahun ini. Kami juga telah bekerja sangat keras sepanjang musim. Saya akan bergabung dengan rekan-rekan saya di Orlando dan saya akan menyumbangkan seluruh gaji saya untuk yayasan sosial Breathe Again,” cerita Dwight kepada CNN.

“Selama NBA mengalami hiatus, saya mencoba menelaah semuanya dan membuat sebuah rencana. Gelembung NBA di Orlando nanti adalah wadah saya untuk menyuarakan semua pemikiran saya. Tujuan saya adalah untuk membantu generasi muda untuk berkembang dengan memberikan mereka pengalaman secara langsung.”

“Pengalaman baru yang mereka dapatkan nanti harapannya bisa membawa perubahan dalam lingkungan mereka. Para generasi muda bisa bernafas dengan bebas (Breathe Again) dan memiliki kepercayaan diri untuk menjalani hidup mereka. Membawa semangat baru ke dalam masyarakat adalah salah satu hal yang sangat menjadi fokus saya. Seperti yang saya pernah bilang, entah di basket atau dalam hubungan bermasyarakat, saya selalu mempersiapkan diri saya untuk menang!”, pungkasnya.

Jika dihitung, Dwight sekiranya akan menyumbang AS$700 ribu selama bermain di Orlando. Di sisi lain, keputusan ini akan membuat manajemen Lakers cukup tenang. Ucapan Kepala Pelatih Lakers, Frank Vogel, beberapa waktu lalu mengenai keyakinannya bahwa Dwight akan ikut ke Orlando terwujud sudah. Dengan tambahan Dwight dan J.R. Smith, Lakers kini bisa dibilang adalah tim dengan pengalaman bermain paling mumpuni di NBA. Dan tentunya, hal ini semakin menguatkan mereka sebagai unggulan juara. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar