IBL

Sebelum NBA memutuskan hiatus karena pandemi virus korona 11 Maret lalu, Boston Celtics adalah salah satu tim yang paling menarik ditonton. Gaya bermain kolektif dan solid ditambah semakin berkembangnya bintang-bintang muda mereka seperti Jaylen Brown dan Jayson Tatum membuat tim ini semakin dinanti-nanti.

Jelang melanjutkan musim di Orlando, Celtics yang duduk di peringkat tiga klasemen Wilayah Timur datang dengan skuad penuh. Tidak ada pemain Celtics yang menepi dari Orlando. Bahkan, garda yang baru bergabung dengan Celtics di awal musim lalu, Kemba Walker, dikabarkan sudah sembuh dari cedera dan siap bermain di Orlando.

Pun demikian, Kepala Pelatih Celtics, Brad Stevens, berusaha relevan dengan kondisi Walker. Kepada Boston.Com, Stevens akan membatasi menit bermain Walker di Orlando, utamanya selama laga uji coba dan delapan laga musim reguler. “Tujuan utama saya adalah mempersiapkan Walker untuk siap 100 persen saat di playoff dan tidak akan memiliki batasan menit bermain lagi.”

“Walker sendiri memiliki masalah dengan lutut kirinya sebelum musim hiatus. Kemba absen 14 gim karena cedera itu. Pun demikian, ia masih menjadi top skor kedua di skuad, hanya kalah dari Jayson Tatum dengan 21,2 poin, 4,1 rebound, dan 4,9 asis per gim. Akurasi tripoin Walker berada di angka 37 persen dengan efektivitas tembakan 52 persen.

“Kami tidak akan terburu-buru untuk memainkan Walker dalam menit yang tinggi. Kami ingin memastikan lututnya dalam kondisi yang baik dan bisa sedikit melakukan percobaan selama gim reguler hingga akhirnya siap sepenuhnya menghadapai playoff,” ujar Stevens.

Meski nantinya sembuh dan prima menghadapi playoff, pertanyaan besar menghantui Walker. Pasalnya, sepanjang kariernya, empat kali All Star ini hanya pernah tampil 11 gim di playoff dalam delapan musim perjalanannya bersama Charlotte Hornets. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar