IBL

Kabar bahagia untuk para pendukung Houston Rockets. Dilansir ESPN, Kepala Pelatih Rockets, Mike D’Antoni, dipastikan tetap mendampingi tim di Orlando. Bahkan, pelatih yang akrab dengan akronim MDA tersebut sudah terbang bersama tim. Sumber yang sama menyebutkan bahwa MDA telah memberikan hasil pemeriksaan medisnya dan dinyatakan boleh ikut ke Orlando. MDA sendiri berencana akan mendampingi Rockets seperti biasa dengan tambahan menggunakan masker.

Sebelum kepastian ini, MDA adalah satu dari tiga pelatih NBA yang diragukan untuk berangkat ke Orlando. Bersama dengan Alvin Gentry dan Gregg Popovich, ketiganya adalah pelatih yang memiliki usia 65 tahun atau lebih. MDA sendiri kini sudah berusia 69 tahun. Atas saran beberapa pakar kesehatan, NBA diharap meninjau ulang keterlibatan tiga pelatih ini di Orlando karena hasil penelitian sejauh ini menunjukkan orang dengan usia di atas 65 tahun sebagai salah satu kelompok yang lebih mudah terjangkit virus korona.

“Saya tidak punya keraguan atau ketakutan karena saya sudah melakukan segalanya untuk mencegah tertular dari virus korona,” ujar MDA kepada SportsRadio610. “Saya juga tahu bahwa NBA akan melaukan segala cara agar risiko penularan juga semakin kecil.”

“Hal terpenting dalam hal kondisi ini adalah memakai masker. Anda harus memakai masker untuk melindungi tidak hanya diri saya sendiri, melainkan juga orang lain. Saya memakai masker untuk pemain saya, saya memakai masker untuk tim pelatih saya, saya memakai masker untuk orang-orang yang di sekeliling saya. Saya memakai masker di jalan, bahkan saat belanja di toko,” tutupnya.

Dengan hal ini, praktis Rockets hanya ditinggal oleh Thabo Sefolosha di Orlando. Thabo sendiri memutuskan menepi atas alasan pribadi. Pun demikian, Rockets sudah memasukkan nama familiar dalam skuad mereka dengan kedatangan Luc Mbah A Moute.

Rockets dan MDA akan menjadi salah satu tontonan yang menarik ditunggu di Orlando. Terakhir kali Rockets dan NBA bermain, mereka mengejutkan banyak pihak dengan perubahan sistem permainan small ball dengan Robert Covington jadi pemain tertinggi di barisan utama Rockets. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar