IBL

Washington Wizards tampaknya sedang bersaing dengan Brooklyn Nets untuk menjadi tim paling sial di kelanjutan musim 2019-2020. Setelah dipastikan tidak akan diperkuat oleh dua top skor utama mereka, Bradley Beal (cedera bahu) dan Davis Bertans (menolak bermain), Wizards tampaknya kehilangan tiga pemain lagi. Dalam latihan perdana mereka di Orlando, Garrison Mathews, Gary Payton II, dan Thomas Bryant tak tampak dalam skuad.

The Washington Post melansir, Mathews tidak ikut tim pergi ke Orlando karena alasan pribadi. Sementara Payton dan Bryant tidak jadi berangkat lantaran positif virus korona. Meski ketiganya tidak hadir di latihan perdana, pihak Wzards belum memastikan apakah ketiganya akan absen sepenuhnya dari kelanjutan musim.

Mathews dan Payton memang tak memiliki peran terlalu penting untuk tim. Namun, dengan kondisi Wizards yang sudah cukup pincang, kehilangan keduanya bisa dibilang cukup melukai tim. Matthews yang berstatus undrafted para NBA Draft 2019 lalu mencetak 5,4 poin selama 12,6 menit di lapangan dalam 18 gim. Sementara Payton yang juga berstatus sama saat masuk NBA Draft 2016 tampil 29 kali dengan rataan 14,9 menit dan menyumbangkan 3,9 poin dan 2,8 rebound.

Bryant adalah pemain terpenting dari tiga nama ini. Ia adalah senter andalan Wizards sepanjang musim. Ia mencatatkan delapan kali dobel-dobel sepanjang musim dan menjadi pengumpul rebound terbanyak tim dengan rataan 6,8 rebound per gim. Bryant juga jadi top skor keempat tim dengan 12,1 poin, hanya kalah dari Beal, Bertans, dan Rui Hachimura.  

Jika nantinya tiga pemain ini menyusul Beal dan Bertans untuk absen, maka bisa dipastikan Wizards jadi tim dengan pemain pengganti terbanyak di kelanjutan musim, sejauh ini. Sebelumnya, predikat ini dipegang oleh Nets yang diperbolehkan mengganti empat pemain mereka. Wizards sendiri sejauh ini baru memasukkan satu nama pengganti atas nama Jerian Grant. Grant masuk menggantikan Bertans yang saat itu menjadi pemain pertama yang mengumumkan tak akan melanjutkan musim.

Tanpa deretan nama di atas, maka hampir bisa dipastikan Wizards akan sangat bergantung dengan performa pemain tim nasional Jepang, Rui Hachimura. Hachimura mencetak rataan 13,4 poin dan 6,0 rebound per gim. Hachimura juga adalah pemain dengan menit bermain terbanyak kedua Wizards dengan 29,7 menit. Melihat hal ini, sangat mungkin Hachimura bermain lebih dari 32 menit di tiap gim Wizards di Orlando. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar