IBL

Pengumuman skuat cadangan NBA All Star 2020 menghasilkan perdebatan sengit. Dua pemain yang dianggap paling tersakiti atas pengumuman ini adalah Devin Booker dan Bradley Beal. Beal pun tampak menyalurkan kekecewaannya dengan tepat. Dalam lanjutan laga Washington Wizards melawan Charlotte Hornets, Kamis malam, 30 Januari 2020, waktu setempat. Beal tampil brilian untuk memimpin Wizards memangi gim di Capital One Arena, Washington, Washington DC, Amerika Serikat dengan skor 121-107.

Selama 35 menit, Beal tampil seolah ada di seluruh penjuru lapangan. Ia nyaris mencetak tripel-dobel dengan 34 poin, 9 rebound, dan 9 asis. Ia memasukkan 6/12 tripoin (50 persen) dan hanya gagal satu dari 15 percobaan tembakan gratisnya. Tak ada pemain lain di gim ini yang menyentuh 30 poin. Saat pengumuman skuat All Star beberapa jam sebelumnya, Beal menorehkan rataan 28,6 poin per gim. Jumlah tersebut merupakan rataan poin tertinggi seorang pemain yang tidak terpilih sebagai All Star di musim yang sama dalam 41 tahun terakhir.

Thomas Bryant yang memulai gim dari bangku cadangan jadi top skor kedua Wizards dengan 21 poin dan 8 rebound selama 23 menit. Isaiah Thomas mengikuti dengan 18 poin dan 6 rebound. Skuat cadangan Wizards memberi sumbangsih apik terbukti dengan dua pemain lain di luar Bryant mencetak dua digit poin. Pemain tersebut adalah Triy Brown Jr. dengan 12 poin dan 6 rebound serta Ish Smith yang menorehkan 11 poin, 5 rebound, dan 7 asis.

Dari kubu tamu, poin terbanyak dibukukan oleh Miles Bridges dengan 23 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Terry Rozier menyusul dengan 21 poin dan 7 rebound. Ruki, P.J. Washington mengemas 15 poin sedangkan Devonte’ Graham 11 poin. Dari bangku cadangan, pemain asal Spanyol, Willy Henangomez, mencetak 12 poin dan 4 rebound selama 20 menit.

Kemenangan ini pun mengakhiri rangkaian dua kekalahan beruntun Wizards. Wizards kini duduk di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Timur dengan 16 kemenangan dan 31 kekalahan. Wizards menggeser Hornets yang memiliki jumlah kekalahan satu gim lebih banyak dari mereka. Hornets duduk di peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Timur.

Hornets akan meneruskan perjalanan mereka sebagai tim tamu dengan berkunjung ke markas San Antonio Spurs, lusa, waktu setempat. Di hari yang sama, Wizards masih akan bermain di kandang untuk menanti tamu mereka, Brooklyn Nets. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar