IBL

NBA mengumumkan nama-nama pemain cadangan untuk All-Star 2020 pada Kamis, 30 Januari 2020 waktu setempat. Terdapat masing-masing tujuh pemain dari Wilayah Barat dan Wilayah Timur. Salah satu di antaranya adalah Damian Lillard.

Garda Portland Trail Blazers tersebut terpilih masuk ke jajaran All-Star lagi. Selama kariernya, ia sudah merasakan lima kali All-Star. Bahkan, sejak 2018, Lillard tidak pernah absen di antara para bintang.

Selain Lillard, ada beberapa pemain yang biasa menghiasi jajaran All-Star. Mereka adalah Chris Paul, Jimmy Butler, Kyle Lowry, dan Russell Westbrook. Ada pula mereka yang baru dua kali masuk ke jajaran yang sama, seperti Nikola Jokic dan Ben Simmons.

Sementara itu, sisanya merupakan wajah-wajah baru. Duo Utah Jazz, Rudy Gobert dan Donovan Mitchell, misalnya, baru pertama kali masuk. Mereka mendapat kesempatan setelah namanya mencuat belakangan ini.

Brandon Ingram, forwarda New Orleans Pelicans, juga terpilih sebagai All-Star. Setelah empat musim, akhirnya ia bisa masuk ke sana. Penampilannya ternyata mendapat perhatian dari NBA.

Para pemain cadangan ini nantinya akan bergabung dengan para starter. Sebelumnya, NBA telah mengumumkan barisan utama. LeBron James dan Giannis Antetokounmpo terpilih sebagai kapten. Mereka memiliki hak untuk memilih rekan setimnya sendiri melalui draft.

Draft akan berlangsung pada 6 Februari mendatang. Kapten tim akan memilih masing-masing empat starter dan tujuh pemain cadangan. Sementara tepis mula pertandingan All-Star dilaksanakan pada 16 Februari. (GNP)

Pemain Cadangan All-Star 2020

Wilayah Timur: Jimmy Butler (Miami Heat), Kyle Lowry (Toronto Raptors), Ben Simmons (Philadelphia 76ers), Khris Middleton (Milwaukee Bucks), Jayson Tatum (Boston Celtics), Bam Adebayo (Miami Heat), Domantas Sabonis (Indiana Pacers)

Wilayah Barat: Damian Lillard (Portland Trail Blazers), Donovan Mitchell (Utah Jazz), Nikola Jokic (Denver Nuggets), Rudy Gobert (Utah Jazz), Brandon Ingram (New Orleans Pelicans), Russell Westbrook (Houston Rockets), Chris Paul (Oklahoma City Thunder)

Foto: NBA

Komentar