IBL

NBA akan menggelar NBA All-Star pada 16 Februari 2020 di United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Mereka pun segera membuka saluran untuk menampung suara dalam menentukan lima pemain bintang untuk Tim Wilayah Barat dan Wilayah Timur. NBA membuka saluran itu pada 25 Desember 2019—20 Januari 2020.

Para penggemar NBA dapat memilih melalui berbagai saluran. Salah tiganya adalah Google.com, Google App, dan Google Assistant. Bisa juga dengan memanfaatkan NBA App dan NBA.com.

Selain penggemar NBA, pemain dan media juga punya hak suara. Mereka punya porsi suara masing-masing 25 persen. Sementara itu, penggemar mencapai 50 persen.

Para pemilih dapat memilih tiga pemain depan (senter-forwarda) dan dua pemain belakang (garda) dari masing-masing wilayah yang akan mengisi barisan starter. Mereka yang mendapat suara paling banyak akan menjadi kapten. Hasilnya diumumkan berkala pada 2 Januari, 9 Januari, dan dan 16 Januari. Saluran baru akan ditutup pada 20 Januari mendatang.

NBA sendiri baru akan akan mengumumkan barisan starter, termasuk kapten untuk masing-masing tim, pada 23 Januari bersama TNT. Mereka juga akan mengungkap barisan cadangan yang sudah dipilih pelatih-pelatih NBA pada 30 Januari. NBA dan jaringan televisinya sangat sibuk pada periode itu.

Setelah rampung, kapten masing-masing tim akan memilih pemainnya, mulai dari starter sampai cadangan, melalui sistem draft. Mereka akan meramu sendiri timnya untuk bersaing di dalam perang antarbintang tahunan.

Ragam Saluran Pemilihan Pemain NBA All-Star 2020

NBA.com: Isi satu kartu suara per hari (setiap 24 jam sekali) melalui NBA.com dari desktop atau browser seluler. Para pemilih dapat memilih dua pemain belakang (garda) dan tiga pemain depan (senter-forwarda).

NBA App: Tersedia di Android dan iOS. Para pemilih dapat mengisi satu kartu suara per hari (setiap 24 jam sekali) dengan memilih dua pemain belakang (garda) dan tiga pemain depan (senter-forwarda). 

Google: Penggemar dapat memillih melalui Google.com atau Google App dengan mengetik "Vote NBA" atau "Vote NBA All-Star". Bisa juga dengan mengetik nama pemain atau tim. Para pemilih dapat mengirimkan suara untuk 10 pemain berbeda setiap hari.

Google Assistant: Pilih melalui semua perangkat yang memiliki Google Assistant dengan mengatakan, "O.K. Google, Vote for NBA All-Star Game". Para pemilih dapat menggunakan suaranya untuk 10 pemain setiap hari. Google Assistant tersedia di laptop, gawai, speaker, tablet, dan perangkat lain yang terhubung. (put)

Foto: NBA

Komentar