IBL

P.J. Tucker berkembang menjadi sosok yang sangat penting untuk Houston Rockets sejak bergabung pada 2017 lalu. Sempat mendapat banyak keraguan mengingat posturnya yang tidak cukup tinggi, Tucker justru menunjukkan sebaliknya. Posturnya yang tidak cukup tinggi untuk seorang power forward membuatnya lebih leluasa dalam menyerang. Sementara saat bertahan, tubuhnya yang tebal sudah cukup menghalangi lawan bergerak bebas.

Terlebih lagi dalam dua musim terakhir. Tren permainan yang semakin mengurangi kehadiran bigman-bigman konvensional membuat Tucker semakin tampak istimewa. Ditambah kemampuan tripoinnya yang semakin tajam, Tucker dan Rockets konsisten menjadi ancaman besar di Wilayah Barat.

Pada 2017, Tucker menandatangani kontrak empat tahun sebesar AS$31,8 juta. Dengan kontrak tersebut, maka Tucker hanya menyisakan satu musim lagi dengan Rockets. Namun, tampaknya fakta tersebut tak membuat Tucker kebingungan. Kepada Fox Sports, pemain berusia 34 tahun ini sudah tahu apa yang ia inginkan untuk masa depannya.

“Saya cinta Houston. Saya sudah beberapa kali mengutarakan hal ini kepada media. Saya ingin pensiun sebagai seorang pemain Rockets,” ujar Tucker. “Para penggemar, kota ini sendiri, telah menyambut saya dengan tangan terbuka sejak hari pertama saya di sini. Jadi, saya berjanji akan bertahan. Semoga kami (Tucker dan Rockets) bisa segera menyepakati kontrak baru.”

Rockets pun tampaknya tidak akan melepaskan Tucker begitu saja. Secara sumbangsih poin, memang Tucker hanya memiliki rataan 6,8 poin per gim dalam tiga musim ini. Namun, fakta bahwa Tucker memiliki akurasi tripoin yang setidaknya 37 persen selama bersama Rockets akan sangat sulit dilupakan. Dengan era tripoin adalah komoditas utama dalam basket, Tucker adalah salah satu yang paling dicari di NBA, meski usianya tak lagi muda.

Di sisi lain, Tucker juga selama tiga musim ini cukup nyetel dengan bintang utama Rockets, James Harden. Dengan karakter Harden yang cukup dominan menguasai bola, maka pemain seperti Tucker yang tak banyak meminta saat menyerang adalah padanan yang cocok untuk tim ini. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar