IBL

Pamor Houston Rockets sebagai salah satu tim paling ambisius dalam lima musim terakhir tak perlu diragukan lagi. Hal tersebut tergambar jelas dari pergerakan mereka dalam perekrutan pemain hingga pernyataan tegas serta langsung dari manajer umum Rockets, Darryl Morey. Morey tak sungkan untuk menyebutkan bahwa mereka akan terus agresif dalam merekrut pemain hingga mendapatkan gelar juara.

Di sisi lain, Morey juga sadar bahwa timnya sudah memiliki inti pemain yang dapat diandalkan. Terbaru, Rockets bahkan menghadiahi Eric Gordon perpanjangan kontrak. Peraih gelar pemain cadangan terbaik 2016-2017 tersebut sepakat dengan kontrak baru selama empat tahun bernilai maksimal AS$75,6 juta. Kontrak tersebut baru akan berlaku musim depan, seiring habisnya kontrak empat musim pertama yang kedua belah pihak sepakati pada 2016.

Namun, ada yang spesial dalam perjanjian kali ini. Houston Chronicle menyebutkan, kontrak baru tersebut secara tertulis menyebutkan bahwa hanya bergaransi di tiga tahun pertama. Kontrak dan bayaran tahun keempat akan diberikan jika Eric berhasil bermain di laga All Star atau membawa Rockets meraih juara.  

Eric telah menjadi bagian penting dari Rockets dalam tiga musim terakhir. Selain gelar individu yang sudah disebut, rataan 16,8 poin per gim dalam tiga musim terakhir adalah bukti nyata cukup pentingnya peran Eric dalam tim. Di sisi lain, kemampuanya menembak tripoin yang apik (37 persen), membuatnya cukup nyetel dengan permainan penguasaan penuh James Harden.

Melihat skuat yang ada jelang musim 2019-2020, besar kemungkinan Eric akan naik pangkat menjadi pemain utama (starter). Ia bisa menjadi pendamping tepat untuk duet garda Harden dan Russell Westbrook bersama dengan P.J. Tucker dan Clint Capela di area lapangan depan. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar