IBL

Salah satu foto NBA Media Day 2019 yang paling ramai menarik perhatian penggemar NBA adalah foto terbaru duo Houston Rockets, Russell Westbrook dan James Harden. Keduanya tampak sangat menikmati waktu mereka dan seolah membawa para penggemar bernostalgia ke Oklahoma City Thunder era 2011-2012.

Menariknya, ini adalah NBA Media Day pertama Westbrook tanpa menggunakan jersey Thunder. Ya, sejak masuk ke NBA sebagai pilihan keempat NBA Draft 2008, Westbrook hanya pernah memperkuat Thunder. Sudah puluhan permain keluar dari Thunder selama 11 tahun terakhir, tapi Westbrook selalu ada di sana.

“Ini adalah babak baru dalam karier saya. Saya cukup bersemangat bermain untuk organisasi yang baru, bermain bersama rekan satu tim yang baru, tim pelatih, tim medis, dan penggemar yang baru juga. Ini adalah pengalaman baru yang cukup menyenangkan bagi saya,” buka Westbrook tentang kepindahannya ke Rockets.  

Awak media lantas bertanya tentang bagaimana Westbrook menggambarkan hubungannya dengan Harden. Seperti diketahui, meski sudah tak lagi menjadi rekan satu tim selepas 2012, Westbrook dan Harden selalu tampak akrab di gim-gim lainnya seperti All Star atau membela tim nasional Amerika Serikat.

“Saya rasa banyak pihak yang tidak tahu bahwa kami memiliki ikatan persahabatan yang baik di luar basket. Kami bisa berkomunikasi dengan baik selama ini dan kami sudah cukup mengerti satu sama lain. Saya ras, kami tidak akan mengalami kesulitan dalam pertandingan nanti,” jawabnya.

Tak hanya menjabarkan tentang hubungan baiknya dengan Harden, Westbrook juga memberikan ancaman kepada seluruh tim dan pemain di NBA. “Ini (duetnya dengan Harden) akan menjadi sangat-sangat menakutkan, hanya itu yang bisa saya bilang sejauh ini. Ini akan benar-benar menakutkan, tapi bukan untuk kami,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, kedua pemain ini adalah dua peraih gelar MVP di tahun 2017 dan 2018. Keduanya juga secara konsisten menjadi pemecah rekor demi rekor yang ada di NBA. Westbrook sudah tiga musim beruntun mencatatkan rataan statistik tripel-dobel. Sementara Harden, secara rutin menjadi pengumpul poin terbanyak di liga. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar