IBL

Houston Rockets adalah salah satu tim yang melakukan pergerakan besar di pasar pemain bebas ini. Mereka menukar garda utama yang sudah bersama tim dua musim terkahir, Chris Paul, dengan garda Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook. Kedua pemain ini memiliki gaya bermain yang bebas. Namun, fakta bahwa Russell memiliki rerata tripel-dobel dalam tiga musim terakhir dan meraih gelar MVP dua musim lalu membuat ekspektasi kedatangan Russell sangat tinggi.

Meski sudah melakukan pergerakan sebesar itu, Rockets ternyata masih sangat yakin ini bukan transaksi mereka. Kepada Houston Chronicle, manajer umum Rockets, Darryl Morey masih ingin melakukan beberapa transaksi lagi untuk meraih prestasi. Dalam beberapa musim terkahir, Darryl dan Rockets selalu menjadi penantang utama di Wilayah Bart. Namun, mereka tak pernah melaju hingga final.

“Kalian tahu kami, kami belum selesai, kami tidak akan pernah selesai,”ungkap Darryl. Namun, dalam wawancara yang sama, Darryl juga mengungkapkan itikad mereka untuk hanya menambah pemain dengan proses pertukaran. Ya, kedatangan Russell membuat Rockets sebenarnya tak punya ruang yang fleksibel untuk bergerak di pasar pemain bebas.

Dari daftar pemain yang mereka punya sementara ini, besar kemungkinan Eric Gordon dan Clint Capela adalah dua nama yang bisa masuk paket pertukaran. Di sisi lain, beberapa tim NBA juga melihat dan menunjukkan ketertarikan mereka untuk mendapatkan salah satu atau bahkan dua pemain tersebut.

Beberapa sumber lain meyakini Rockets juga masih ingin mendatangkan pemain dengan tipe kontrak minimal veteran. Sebelumnya, kontrak ini sudah mereka berikan kepada Anthony Bennett. Pemain lain yang masuk dalam rumor akan didatangkan dengan kontrak minimal veteran tersebut adalah Terrence Jones.

Namun, rumor di luar sana juga beredar bahwa Rockets siap memberi pengecualian kepada satu pemain, Andre Iguodala. Andre yang kini berstatus sebagai pemain Memphis Grizzlies terus diisukan akan keluar dari tim. Rockets siap melakukan segalanya termasuk membayar pajak yang berlebih demi mendatangkan tiga kali juara NBA tersebut. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar