IBL

Tampaknya manajemen Los Angeles Lakers yakin betul mereka bisa menjuarai liga musim ini. Sebab mereka menjanjikan Avery Bradley cincin juara ketika mereka berhasil membawa pulang gelar dari Orlando. Meskipun Bradley tidak ikut dalam lanjutan liga tersebut.

Lakers menjadi tim yang termasuk rombongan ketiga yang akan merapat ke Walt Disney World Resort di Orlando untuk melanjutkan musim kompetisi 2019-2020. Tetapi kali ini mereka tidak diperkuat oleh Avery Bradley. Garda veteran tersebut menjadi salah satu dari beberapa pemain yang pamit dari timnya, termasuk Bradley Beal, Victor Oladipo, Davis Bertans dan pemain lainnya.

Meski tidak ikut, manajemen Lakers berencana menghormati kontribusinya dengan tetap membuatkan cincin juara, seperti yang dikatakan Bradley pada Chris Haynes dari Yahoo Sports.

"Ya, Rob Pelinka (manajer Lakers) menawarkan saya sebuah cincin jika mereka berhasil menjadi juara musim ini. Ini adalah itikad yang baik dari Lakers," kata Bradley.

Ini memang wajar dilakukan sebuah tim. Meski tidak menjadi bagian dari playoff, tapi Bradley bermain selama musim reguler. Bahkan kalau ada pemain cedera yang timnya juara, pemain tersebut tetap mendapatkan cincin juara. Tapi menariknya, Bradley seperti tidak peduli dengan hal itu.

"Apakah saya akan menerima cincin itu? saya belum tahu," kata Bradley. "10 tahun saya di liga ini. Kepemilikan cincin tidak akan membuat saya lebih atau kurang dari pemain lain. Sata bermain basket semata-mata untuk kesenangan dan demi keluarga saya. Sementara itu, saya tetap mendukung tim meski saya punya pilihan berbeda dengan mereka."

Sepertinya jawaban ini menggambarkan betapa Bradley sudah mantap dengan pilihannya untuk tidak ikut ke Orlando. Sebab Bradley sendiri tahu, meski Lakers punya peluang juara yang tinggi, mereka harus bertarung lebih dulu dengan tim-tim terbaik di NBA lainnya. Lebih baik mendukung Lakers, ketimbang memikirkan cincin juara yang belum pasti. (tor)

Foto: NBA

Komentar