IBL

Los Angeles Lakers mulai berbenah. Mereka merekrut beberapa pemain berpengalaman pada musim panas 2019 ini. Salah satunya Avery Bradley.

Kepala Pelatih Frank Vogel senang dengan kedatangan sang pemain. Bradley meninggalkan kesan baik di mata pelatihnya. Ia tampil menawan dalam sesi latihan tim belakangan ini.

“Ia pemain yang orang-orang bicarakan,” kata Vogel per Tania Ganguli dari Los Angeles Times. “Anthony (Davis) dan LeBron (James) tampak mengesankan, skuat kami mengesankan. Kami memiliki dua pemain terbaik di dunia dan semua orang malah membicarakan keuletan Avery Bradley.”

Bradley memang terkenal sebagai tipe pemain begitu. Ia ulet dalam bermain. Bradley bahkan tidak pernah tanggung-tanggung ketika bertahan. Ia selalu memberikan semua yang ia punya ketika menyetop serangan lawan. James, megabintang Lakers, juga tahu itu.

“Avery jelas terus menonjol dengan keuletan bertahannya,” ujar James.

Saat masih membela Boston Celtics, Bradley sempat masuk ke jajaran elit. Ia terpilih sebagai salah satu dari lima anggota All-Defensive First Team 2015-2016.

Sayangnya, Celtics tidak mau mempertahankannya. Mereka menukarnya ke Detroit Pistons. Sehingga Bradley pun mesti mencoba kehidupan baru di Motor City.

Kurang dari setahun sejak kepindahan pertamanya, Bradley kembali pindah ke tim lain. Sebab, Pistons menukarnya. Kali ini ke Los Angeles Clippers.

Setelah meneken kontrak baru bersama Clippers, Bradley rupanya harus pindah lagi. Clippers menukarnya ke Memphis Grizzlies pada Februari lalu. Saat itulah kariernya mulai goyang. Grizzlies bahkan melepasnya sehingga ia menjadi pemain bebas.

Untungnya, pamor Bradley tidak turun. Lakers masih melihat sebagai salah satu pemain dengan profil tinggi. Mereka merekrutnya pada musim panas ini. Vogel ingin Bradley membantu tim mengarungi musim 2019-2020. Lakers hendak mengejar gelar juara bersama dua bintang Davis dan James. Kehadiran Bradley akan sangat membantu.

Sebagai permulaan, Bradley membuktikan kemampuannya lewat kamp latihan. Ia memastikan bahwa dirinya berharga untuk tim. Ia akan berusaha untuk terus begitu. Demi Lakers dan dirinya sendiri. (put)

Foto: Los Angeles Lakers/NBA

Komentar