IBL

Los Angeles Lakers tampak percaya diri dalam menyongsong musim baru NBA. Manajer Umum Rob Pelinka bahkan percaya mereka bisa jadi juara. Ia mengatakan Lakers akan menjadi juara musim depan.

Lakers belakangan selalu gagal menembus playoff. Mereka gagal enam kali beruntun. Padahal Lakers memiliki pemain sekaliber LeBron James pada 2018-2019.

Kegagalan itu lantas memakan korban. Lakers memutus kerja sama dengan Kepala Pelatih Luke Walton. Presiden Klub Magic Johnson juga mengundurkan diri tanpa memberi sinyal sebelumnya. Lakers menjadi tim penuh drama.

Kendati demikian, Pelinka tetap percaya diri, terutama karena mereka mendapat hak pilih nomor empat di NBA Draft 2019. Lakers berpotensi merekrut pemain ruki kelas atas. 

“Kami punya hak pilih teratas. Kami kami pemain muda yang hebat, mungkin salah satu yang terbaik di liga,” kata Pelinka seperti dikutip Yahoo! Sports.  

Pemain ruki nantinya juga akan bermain dengan James. Sang Raja masih mengantungi kontrak hingga 2021-2022. Lakers bahkan masih bisa merekrut satu pemain bintang lagi dengan kontrak maksimal. Mereka mengincar Anthony Davis sejak musim lalu.

Sayangnya, Lakers belum juga mampu mendapatkan Davis. Mereka akan melakukan sesuatu pada masa bebas musim panas nanti. Sebab, Lakers masih membutuhkan orang untuk memperkuat timnya.

Lakers juga baru saja merekrut pelatih baru. Pelinka telah resmi mengenalkan Frank Vogel sebagai kepala pelatih. Vogel akan segera membentuk tim untuk bersaing musim depan. (GNP)

Foto: NBA

Komentar