TIMNAS

NBA merilis jadwal siaran televisi untuk musim kompetisi 2019-2020. Dari jadwal tersebut, ada empat tim yang menduduki peringkat teratas dalam hal jumlah penayangan. Tim dengan jatah siaran paling banyak adalah Los Angeles Lakers.

Ada empat televisi nasional Amerika Serikat yang akan menyiarkan pertandingan NBA 2019-2020, yaitu ESPN, ABC, TNT, dan NBA TV. Jumlahnya siaran pun bervariasi. Ada yang mendapatkan jatah tanyangan satu tim berulang kali, bahkan ada yang tidak mendapatkan siaran satu pun di kanal tersebut.

Namun ada empat tim yang mendapat jatah siaran paling banyak. Pertama ada Los Angeles Lakers. Tim ini mendapatkan siaran televisi sebanyak 31 pertandingan di musim 2018-2019 lalu. Kini dengan kombinasi LeBron James dan Anthony Davis, membuat Lakers mendapatkan tambahan 12 kali. Rinciannya, 14 pertandingan di ESPN, 5 laga di ABC, 12 laga di TNT, dan 12 laga disiarkan oleh NBA TV.

Golden State Warriors dapat jatah 37 kali pertandingan, meski mereka sudah tidak memiliki Kevin Durant lagi. Memang jumlah tersebut turun dari musim lalu yang mencapai 40 pertandingan. Warriors juga dianggap kurang menarik, khususnya di awal musim. Sebab Klay Thompson belum sembuh dari cedera.

Philadelphia 76ers mendapatkan jatah sembilan laga ditayangkan di TNT, sembilan laga di ESPN, enam laga di ABC, serta 12 laga di NBA TV. Jadwal Sixers pun menarik, karena disiarkan saat Christmas Day melawan Bucks. Mereka juga disiarkan secara langsung saat bertanding di rumah melawan Miami Heat. Ini menjadi laga Jimmy Butler melawan Sixers untuk pertama kali setelah pindah ke Heat.

Los Angeles Clippers akan mendapatkan hak siar pertandingan sebanyak 34 kali. Padahal musim lalu mereka hanya dapat jatah 26 pertandingan. Ini merupakan jumlah siaran pertandingan tertinggi dalam sejarah klub tersebut. Dengan hadirnya Kawhi Leonard dan Paul George, membuat pertandingan Clippers kini jadi tontonan wajib warga Amerika Serikat.

Menariknya Toronto Raptors sebagai juara NBA 2019 akan mendapatkan jatah siaran sebanyak 19 kali. Jumlah tersebut menurun karena musim lalu Raptors disiarkan sebanyak 27 pertandingan. Pascal Siakam dan Kyle Lowry akan menjadi bintang Raptors musim depan. 

Sementara itu, dua tim mendapatkan jatah pertandingan paling sedikit untuk siaran di televisi. Mereka adalah Charlotte Hornets dan Clevelend Cavaliers. Dua tim tersebut mendapat jatah masing-masing tiga pertandingan.

Berikut jatah siaran televisi tim NBA musim 2019-2020:

(tor)

Foto: nba.com

Komentar