IBL

Daftar pemain yang dinyatakan positif virus korona semakin banyak. Kali ini ada tiga pemain dari tim New Orleans Pelicans yang hasil tesnya positif. Sayangnya David Griffin selaku Wakil Presiden Operasi Bola Basket New Orleans Pelicans tidak mau mengungkapkan tiga nama tersebut.

Mengutip aturan privasi HIPAA ( Asuransi Portabilitas dan Akuntabilitas Asuransi Kesehatan), Griffin menolak untuk menyebutkan pemain yang positif virus korona. Tetapi dirinya memastikan bahwa mereka sekarang melakukan karantina. Tes virus korona juga dilakukan setiap hari untuk memastikan kondisi pemain. Griffin menjelaskan tim menerima hasil tes positif minggu lalu, ketika para pemain kembali ke fasilitas pelatihan New Orleans.

"Sampai saat ini, kami telah memiliki tes positif," kata Griffin. “Dari sudut pandang HIPAA, saya tidak akan menyebutkan nama-nama mereka. Kami memiliki beberapa pemain yang positif. Liga memiliki sistem yang dirancang untuk kasus-kasus ini. Dari sudut pandang bola basket, saya pikir Covid-19 memiliki dampak besar pada tim. Kita semua telah melihat bahwa Brooklyn benar-benar telah dirusak oleh covid-19."

NBA mengumumkan pekan lalu bahwa 16 pemain dinyatakan positif virus korona di antara 22 tim yang akan tampil di Walt Disney World, Orlando. Sesuai protokol liga, Pelicans melakukan tes kepada pemain setiap hari.

"Ketika mereka dapat memiliki dua tes negatif, mereka dapat kembali beraktivitas dengan tim," kata Griffin.

Sementara itu, dari sisi ofisial, tim Pelicans punya individu yang perlu mendapatkan perhatian khusus. Pertama tentu saja Griffin sendiri. Karena dirinya baru selamat dari tiga operasi kanker. Griffin mengatakan dia tetap akan mendampingi tim ke Orlando untuk memulai kembali musim ini. Sedangkan individu yang kedua adalah kepala pelatih Alvin Gentry yang kini berusia 65 tahun. Dirinya dianggap sebagai orang yang usianya rentan terhadap penularan virus korona. Sama seperti Griffin, Gentry juga tetap berangkan ke Orlando.

"Saya ingin melakukan hal yang sama dengan para pemain. Saya ingin berada di sana untuk mereka. Saya ingin berada di Orlando, dan saya ingin memberi kami kesempatan untuk mencoba melakukannya dengan baik dalam situasi ini," kata Griffin.

New Orleans Pelicans dijadwalkan menjalani pertandingan di hari pertama, 30 Juli, melawan Utah Jazz. Kemudian berhadapan dengan LA Clippers pada 1 Agustus, lalu pada 3 Agustus akan melawan Memphis Grizzlies. (tor)

Foto: NBA

Komentar