IBL

Percaya atau tidak, zaman sekarang masih banyak orang yang membawa jimat keberuntungan. Sebuah cerita menarik tentang jimat keberuntungan muncul di acara NBA Draft Lotere, Senin malam waktu Amerika Serikat. David Griffin, New Orleans Pelicans Executive Vice President of Basketball Operations, membawa boneka kayu yang diberikan oleh Connie Halphen. Hasilnya, Pelicans mendapatkan draft pilihan pertama.

Sehari sebelum NBA Draft Lotere, manajemen Pelicans membuat acara undian keberuntungan. Hadiah undian tersebut adalah tiket laga pembuka musim depan, dan jersey yang ditandatangani oleh pilihan pertama Pelicans di Draft NBA 2019. Pemenang undian itu Connie Halphen dari Metairie, Louisiana. Sebagai bentuk terima kasih, Connie memberikan jimat keberuntungan berupa boneka kayu kecil pada David Griffin.

Ternyata, boneka kayu itu dibawa ke Chicago oleh Griffin, serta dimasukkan ke kantong celana selama proses lotere. Hasilnya mengejutkan, Pelicans berhasil memenangkan draft pilihan pertama. Dalam sejarahnya, Pelicans hanya dua kali mendapatkan kesempatan tersebut. Pada NBA Draft 2012, Pelicans berhasil mengambil Anthony Davis.

Ketika pengumuman, Griffin mengeluarkan boneka kayu kecil tersebut. Ia pun bercerita tentang jimat keberuntungan itu saat diwawancarai.

"Salah satu pemenang tiket musim depan, Connie Halphen, memberikan saya benda ini. Ini malaikan keberuntungannya. Berbentuk boneka kayu berusia 56 tahun," kata Griffin. "Saat saya masih di Claveland, dan memenangkan liga tahun 2014, ada jimat nenek di pundak saya. Hari ini, malaikat Connie yang menolong kami."

Griffin berkata bahwa ini hanya awal dari hal positif yang direncanakan untuk musim depan. Kehadiran Griffin di Pelicans, juga untuk meningkatkan kualitas organisasi tersebut. Sementara itu, ketika ditanya soal Zion Williamson, Griffin tidak memberikan jawaban yang pasti.

"Kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Ini awal yang bagus," ucap Griffin.

Berbicara tentang Anthony Davis, Griffin masih percaya bahwa pemain tersebut tetap bersama Pelicans untuk musim depan. Pihak Pelicans memang belum melakukan pembicaraan dengan Davis. Namun Griffin tahu bahwa Davis masih punya ambisi meraih juara bersama timnya saat ini.

"Jika saya Anthony Davis, maka saya tentu punya perasaan ragu-ragu dengan tim ini. Saya tahu, Davis sangat ingin juara, dan dia harus mencoba untuk menjadi juara di tempat lain. Saya pikir, kami sekarang ingin lebih kuat lagi. Saya percaya Davis ingin juara bersama kami," tutup Griffin, seperti dilansir nba.com. (tor)

Foto: nba.com

Komentar