IBL

JJ Redick sekarang sudah resmi menjadi pemain Dallas Mavericks. Dia belum bermain karena dalam masa pemulihan cedera tumit. Namun Redick mengungkapkan kekecewaannya terhadapan manajer tim New Orleans Pelicans. Redick menyebut David Griffin tidak bisa dipercaya, dan telah ingkar janji.

Redick sudah lama menyadari bahwa Pelicans tidak menginginkannya lagi. Karenanya, Reddick siap dilibatkan dalam skenario pertukaran pemain musim ini. Namun kemudian, semua berubah ketika David Griffin malah bertransaksi dengan Dallas Mavericks. Redick dan Nicolo Melli ditukar dengan James Johnson, Wesley Iwundu, serta pemain NBA Draft 2021 putaran kedua.

Transaksi pertukaran pemain itu hal yang wajar di NBA. Lantas, kenapa Redick begitu kecewa dengan manajemen Pelicans?

Redick akhirnya buka suara di Old Man and the Three Podcast. Pemain yang sudah 15 musim di NBA itu menceritakan bahwa ada kesepakatan yang sebelumnya dibuat dengan David Griffin.

Awalnya, ada pembicaraan mengenai pertukaran pemain antara Redick dan Griffin. Sebagai pemain, Redick tentu tidak bisa menolak keputusan tim. Tetapi dia meminta Griffin agar pertukaran pemain dilakukan dengan tim yang tidak jauh dari Brooklyn. Karena Redick dan keluarganya tinggal di Dumbo, Brooklyn. Tetapi bukan berarti, Redick meminta Griffin untuk mengirimnya ke Brooklyn Nets.

Keinginan Redick hanyalah dekat dengan keluarga. Sehingga bisa mengunjungi mereka saat libur latihan atau pertandingan. Redick juga menyampaikan, kondisi pandemi Covid-19 ini membuatnya ingin dekat dengan orang-orang tersayang.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. David Griffin malah bertransaksi dengan Mavericks. Redick kecewa karena Griffin sudah mengingkari janjinya. Redick kini malah bermain di Dallas, yang jaraknya sangat jauh dari Brooklyn. Butuh tiga jam untuk terbang dengan pesawat, dan seharian berkendara lewat jalur darat.

"Jangan berpikir bahwa akan mendapatkan kejujuran dari manajemen Pelicans. Ini penilaian objektif," kata Redick, dikutip dari Bleacher Report.

Pemain berusia 36 tahun tersebut siap menyambut babak baru dalam karier NBA-nya. Redick bermain 31 pertandingan bersama Pelicans musim ini. Dia mencetak rata-rata 8,7 poin, 1,7 rebound, dan 1,3 asis, dengan akurasi tripoin 36,4 persen. (tor)

Foto: Netsdaily

Komentar