IBL

Scottie Pippen kurang senang dengan gambaran dirinya di film dokumenter Michael Jordan berjudul "The Last Dance". Film dokumenter yang menggebrak dunia pada pertengahan April hingga Mei 2020. Bahkan pembicaraan mengenai film ini masih hangat. Memanfaatkan situasi tersebut, Nike merilis ulang Air More Uptempo yang pernah tenar ketika dipakai Scottie Pippen.

Michael Jordan dan Scottie Pippen belum pernah bertemu sejak penayangan "The Last Dance". Bahkan kabar mengenai keretakan hubungan mereka hanya merebak di media saja. Kedua legenda Chicago Bulls tersebut tidak saling lempar pernyataan. Hanya saja, media memberitakan dengan gencar keretakan hubungan kedua sahabat tersebut, dengan sumber orang-orang di sekitar Pippen.

Penggemar Chicago Bulls pun terbagi dua. Ada pemuja Michael Jordan, dan ada pula sebagai penggemar Pippen. Mereka yang menjadi pendukung Pippen menyatakan bahwa Jordan tidak ada apa-apanya bila tanpa Pippen. Itulah kabar-kabar hangat pasca-penayangan "The Last Dance".

Ternyata ada yang memanfaatkan situasi tersebut. Nike dengan Jordan Brand, kembali merilis beberapa siluet sepatu Jordan yang dipakai pada musim 2017-2018. Sementara itu, Nike juga merilis kembali Air More Uptempo yang tenar berkat dipakai oleh Scottie Pippen.

Scottie Pippen memakai Nike Air More Uptempo saat melawan Orlando Magic. (Sumber: Pinterest)

Air More Uptempo merupakan salah satu kreasi Nike yang fenomenal di era 90-an. Pertama kali rilis tahun 1996 dan berada di kaki Pippen pada periode keemasan Chicago Bulls. Sehingga, menjadi salah satu model sneaker terbaik pada masanya. Untuk warna Putih - Hitam ini, Nike merilis kembali pada tahun 2018 lalu. Namun Nike punya alasan untuk merilis ulang pada tahun 2020, yaitu efek film dokumenter "The Last Dance".

Detail khas Air More Uptempo adalah tulisan "AIR" yang terdapat di kedua sisi lateral dan medial. Untuk kali ini, Nike mengubah bahannya agar lebih kontras, yaitu memakai kulit asli. Untuk tali dibuat dengan bahan elastis yang mempercantik bagian lidah yang berwarna putih.

Logo Swoosh juga dipasang lebih banyak. Ada lima logo yang tersebar di bagian depan, sol bawah dan tumit belakang. Warnanya kombinas merah dan hitam. Sementara logo "double P" milik Pippen dipasang di bagian belakang. Pada bagian sol tengah disematkan teknologi Air Max.

Nike akan merilis Air More Uptempo Scottie Pippen warna Putih - Hitam di area timur lebih dulu. Seperti di Nike SNKRS Jepang pada 23 Juni 2020. Harganya AS$ 160 atau setara 2,3 juta rupiah. Sementara untuk pasar Amerika Serikat belum ada jadwal rilisnya. (tor)

Foto: Nike

Komentar