IBL

Tim Indonesia dihajar Filipina empat laga beruntun dalam Kejuaraan E-sports Terbuka FIBA 2020. Indonesia tidak mampu mengalahkan Filipina dua hari berturut-turut.

Filipina dan Indonesia ada di Konferensi Asia Tenggara. Salah satu dari lima konferensi yang ada di Kejuaraan E-sports FIBA edisi pertama ini. Di hari pertama, 19 Juni 2020, Indonesia kalah dua pertandingan beruntun. Indonesia kalah 29-56 atas Filipina di laga pertama, kemudian di pertemuan kedua, Indonesia kalah telak 30-64.

Angelico John Cruzin (@PLE_Shintarou) mencetak 23 poin. Sedangkan Custer George Galas (@PLE_Aguila) menambahkan 17 poin. Mereka adalah pemain yang mampu mencetak poin digit ganda.

Di hari kedua yang berlangsung 20 Juni 2020, lagi-lagi Indonesia kalah dua laga beruntun. Pada pertandingan pertama Indonesia menyerah 34-66, dan kalah 44-79 di laga kedua. Kali ini Aminolah Jr. Polog (@PLE_Rial) menjadi momok menakutkan bagi tim Indonesia. Pemain ini mampu menjalankan karakternya dengan baik sehingga mampu mencetak 30 poin, termasuk 7 dari 9 percobaan tripoin. Sedangkan di laga kedua ia mencetak 28 poin.

Kejuaraan E-sports FIBA ini diikuti 17 negara yang dibagi menjadi 5 konferensi. FIBA mencoba melebarkan sayap ke arena permainan digital. Pandemi virus korona menjadi momentum yang tepat bagi FIBA untuk memulai acara baru ini. (tor)

Foto: FIBA

Komentar