IBL

Damian Lillard adalah salah satu bintang NBA yang konsisten memberikan dukungannya mengenai kasus George Floyd dan Black Lives Matters secara keseluruhan. Pemain yang akrab disapa Dame ini memulai dukungannya melalui akun media sosial pribadinya. Setelah cukup vokal di dunia maya, Dame tak ragu turun ke jalanan memberikan dukungan pastinya.

Tak berhenti di situ, Dame terus memberikan dukungannya melalui cara lain yakni mengeluarkan sebuah lagu. Ya, Selasa, 9 Juni 2020, waktu setempat, Dame baru saja merilis lagu baru untuk mendukung perjuangan sosial kaum kulit hitam dengan judul “Blacklist.”

Blacklist” hanya rilis dirilis pemain dengan nama rap Dame D.O.L.L.A ini di soundcloud. Dengan durasi 2 menit 54 detik, Dame menyampaikan semua keluh kesahnya dan harapannya terhadap masyarakat setelah rangkaian peristiwa yang terjadi di Amerika Serikat dalam dua minggu terakhir. Dame juga tak ragu menyebut Presiden Amerika Serikat sebagai badut (clown) karena langkahnya yang akan menembak para demonstran.

Dame adalah salah satu pemain NBA yang juga penanyi rap. Menurut beberapa pemain NBA, Dame adalah rapper terbaik di NBA sejauh ini. Sebelum Dame, pemain New Orleans Pelicans, Lonzo Ball juga merilis album sebagai upaya mendukung aksi Black Lives Matters ini. Lagu milik Lonzo sudah bisa didengarkan di Spotify dengan judul “Don’t Shoot Me.”

Berikut kalimat-kalimat penting di lagu “Blacklist” milik Dame.

"As a brother with a good heart, I say 'f*** you' if you racist or white staying quiet, you disabling the changes."

"We in a pandemic, thought getting out I’d be more joyed, then I watched a cop knee to the neck kill George Floyd"

"As a rich black man living in this country, it’s hard being comfy when the hate your people get is coming from the ones amongst me"

"Used to call us 'monkeys' and 'slaves' and we overcame. Still our work is just beginning, protests look like parades."

"The kind of sh*t we experience, how we felt when the country turned on Kaepernick after he knelted." (DRMK)

Foto: NBA

Komentar