IBL

Tragedi kematian George Floyd cukup mengubah situasi di Amerika Serikat atau mungkin dunia. Gelombang demonstrasi mengusung kembali kampanye #BlackLivesMaters muncul di berbagai penjuru dunia dan datang dari segala lapisan masyarakat. Mulai dari rakyat biasa, perusahaan-perusahaan besar, petinggi dunia, hingga deretan selebritas serta tokoh publik terus menunjukkan dukungan mereka atas kampanye ini.

NBA sebagai salah satu komunitas liga dengan keturunan Afrika-Amerika terbanyak di Amerika Serikat pun tak diam saja. Selain pernyataan dari liga sendiri, sederet bintang NBA turun langsung di rangkaian aksi protes damai di kota tempat tinggal mereka. Legenda NBA, Stephen Jackson, jadi yang paling pertama mengingat hubungan dekatnya dengan George. Bersama dirinya, dua pemain Minnesota Timberwolves, Karl-Anthony Towns dan Josh Okogie juga turut serta.

Setelah tiga sosok itu, bergantian dan berbondong-bondong pemai-pemain lain turun ke jalanan. Jaylen Brown, Malcolm Brogdon, Trae Young, Stephen Curry, hingga Klay Thompson adalah sebagian yang terlihat di jejaring sosial. Bentuk dukungan terhadap kampanye ini sendiri tak melulu tentang turun ke jalan. Beberapa ada yang memberikan donasi beberapa lainnya juga berhasil menemukan cara lain.

Terbaru, garda New Orleans Pelicans, Lonzo Ball, memberikan dukungan melalui peluncuran lagu barunya. Sebelum meluncurkan lagu dengan genre hip-hop ini, Lonzo dan keluarga besar Ball sudah sempat turun ke jalan juga memberikan dukungan mereka. Lagu terbaru Lonzo berjudul “Don’t Shoot Me.”

Tak sendiri, Lonzo menggandeng adiknya, LiAngelo (Gelo), dan musisi lain bernama Starside serta Doughboy G. Menariknya, Lonzo sendiri tak menyumbang satu bait khusus di lagu ini. Ia turur andil dalam produksi keseluruhan dan menyanyikan bagian hook dari lagu ini.  

Sejak masuk ke NBA, Lonzo memang juga menggeluti dunia musik sebagai penyanyi rap. Ia sudah meluncurkan satu album bertajuk “Born 2 Ball” dan beberapa single. Lonzo bisa dibilang sebagai salah satu rapper terbaik di NBA. Bersama Damian Lillard (Dame D.O.L.L.A) dan Marvin Bagley III (MB3FIVE), ketiganya secara konsisten berkarya di tengah aksi mereka di NBA. Berikut lagu “Don’t Shoot Me” dari Lonzo. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar