IBL

Beberapa tim NBA mulai membuka fasilitan latihan. Namun sebagian besar bukan untuk latihan resmi, melainkan hanya memberikan fasilitas pada pemain saja. Dari 30 tim kontestan NBA, baru 11 tim yang membuka kembali tempat latihannya.

Sejak 8 Mei lalu, hingga minggu ini tercatat ada 11 tim yang sudah membuka tempat latihannya. Sedanngkan 19 tim sisanya, diperkirakan akan menyusul minggu depan. Pembukaan tempat latihan ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. NBA juga meminta tim-tim untuk memastikan semua anggotanya aman sebelum berlatih dan sesudah berlatih.

Berikut beberapa tim yang sudah membuka tempat latihannya:

Utah Jazz, 8 Mei 2020 - Jazz membuka tempat latihannya kembali. George Niang menjadi salah satu pemain utama yang sudah datang latihan sejauh ini.

Portland Trail Blazers, 8 Mei 2020 - Trail Blazers sudah membuka tempat latihan. Meskipun ada penolakan dari pemainnya seperti CJ McCollum.

Cleveland Cavaliers, 8 Mei 2020 - Manajemen Cavaliers sudah mengumumkan pembukaan tempat latihan. Ini bertujuan agar pemainnya punya sarana untuk mengembalikan kebugaran tubuh.

Denver Nuggets, 8 Mei 2020 - Nuggets awalnya tidak membuka fasilitan latihan. Tapi kemudian Will Barton memutuskan untuk membuka, dengan catatan pemain harus mematuhi protokol kesehatan.

Toronto Raptors, 8 Mei 2020 - Raptors termasuk tim pertama yang membuka tempat latihan setelah NBA memberikan ijin.

Atlanta Hawks, 11 Mei 2020 - Hawks membuka fasilitas latihan awal pekan lalu.

Boston Celtics, Menunggu konfirmasi - Pada 15 Mei lalu Danny Ainge selaku Presiden Celtics mengumumkan pembukaan tempat latihan. Namun baru akan dilakukan minggu ini. Mereka masih memastikan tempat latihan benar-benar bersih dari virus.

Miami Heat, 13 Mei 2020 - Tempat latihan Heat sudah dibuka. Ada 12 pemain yang berlatih secara sukarela minggu lalu. Mereka menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Orlando Magic, 14 Mei 2020 - Magic membuka fasilitan latihan di Amway Center. Para pemain merasa aneh ketika datang pertama kali ke tempat latihan tersebut. Karena terlalu lama beristirahat.

Los Angeles Lakers, 16 Mei 2020 - Lakers membuka kembali fasilitas latihan akhir pekan lalu. Pemain sudah mulai berlatih, tapi nama-namanya belum diketahui.

Houston Rokets, 18 Mei 2020 - Manajer umum Daryl Morey, akhir pekan lalu mengumumkan akan membuka tempat latihan minggu ini. (tor)

Foto: NBA

Komentar