IBL

Kyrie Irving dan Kevin Durant memutuskan untuk bergabung dengan Brooklyn Nets pada musim panas 2019. Namun, mereka belum sempat bermain dalam satu lapangan yang sama. Irving sudah beberapa kali tampil bersama Nets, sementara Durant masih harus menonton dari pinggir lapangan karena cedera Achilles. Oleh karena itu, keduanya belum terbukti klop.

Meski begitu, Jamal Crawford, pemain NBA yang tengah menyandang status pemain bebas, yakin bahwa Irving dan Durant bisa cocok satu sama lain. Ia bahkan berpikir keduanya akan mampu mengantarkan Nets menjadi juara. Apalagi mereka memang berpengalaman menggapai gelar itu.

Irving pernah menjadi juara bersama Cleveland Cavaliers pada 2016. Durant, di sisi lain, juara dua kali bersama Golden State Warriors pada 2017 dan 2018. Durant bahkan menyandar gelar Most Valuable Player (MVP) Final NBA sebanyak dua.

 

Para penggemar Nets kini masih harus bersabar. Irving tengah memulihkan diri dari cedera bahu yang mengganggunya semusim ini. Ia memang sempat tampil, tetapi hanya sebanyak 20 kali. Kehadiran Irving bolong-bolong sampai NBA ditunda karena pandemi Covid-19.

Durant juga belum benar-benar pulih. Ia sudah bisa berjalan da berlatih. Hanya saja memerlukan waktu lebih banyak agar kakinya kembali seperti sedia kala.

Durant mengalami cedera tersebut pada 2019 lalu. Kakinya terluka dua kali saat playoff. Puncaknya terjadi pada Final 2019 melawan Toronto Raptors. Achilles Durant putus sehingga ia kesulitan untuk berdiri.

Durant naik ke meja operasi. Ia membutuhkan waktu setidaknya semusim untuk memulihkan diri. Saat itulah, ia bergabung dengan Nets bersama Irving. Mereka hendak membuat gebrakan musim depan.

Nets juga terus berusaha membenahi timnya. Mereka memecat Kepala Pelatih Kenny Atkinson pada pertengahan musim. Kini, mencari penggantinya agar bisa membentuk ulang tim.

Musim 2020-2021 akan menarik. Setidaknya bagi Crawford yang percaya Irving dan Durant bisa cocok bermain satu sama lain. Sang pemain bahkan berpikir Durant bisa tampil seperti MVP lagi. (GNP)

Foto: NBA

Komentar