IBL

Anthony Cole memutuskan untuk mengikuti NBA Draft 2020. Sebelumnya, ia sempat diragukan tidak akan mengikuti itu. Sebab, tidak kunjung mendeklarasikan diri. Namun, semuanya terjawab saat Anthony mengumumkan diri pada Jumat, 17 April 2020 waktu Amerika Serikat.

Anthony merupakan pemain berprospek. Ia bisa jadi terpilih pada urutan atas. Anthony mengatakan bahwa dirinya tidak akan bermasalah seandainya nanti bermain dengan tim yang mendapat lotre. Salah satunya New York Knicks.

“Akan sangat keren,” kata Anthony tentang bermain untuk Knicks, seperti dikutip New York Post. “Saya merupakan penggemar Knicks sejak lama. Saya menyukai Knicks. Saya rasa mereka bisa memainkan seorang garda, seorang garda pencetak angka. Seandainya itu terjadi, akan sangat keren untuk tampil di depan adik saya.”

Anthony kebetulan dari New York. Ia anak dari bekas pemain, Greg Anthony, yang menghabiskan waktunya selama 11 musim di NBA. Kemudian, menjadi komentator di NBA TV dan Turner Sports.

Anthony sendiri menghabiskan kariernya di kampus bersama University of North Carolina. Ia tidak punya prestasi yang mentereng selama tampil di NCAA. Namun, kemampuannya diakui para pencari bakat.

Meski begitu, pemain kelahiran Portland, Oregon, Amerika Serikat, 15 Mei 2000 tersebut berhasil masuk ke jajaran Third Team All-ACC dan ACC All-Freshman Team 2020. Sebelum ini, saat masih SMA, Anthony juga menunjukkan bakatnya dengan menjadi McDonald’s All-American Game MVP, Jordan Brand Classic MVP, dan Nike Hoop Summit MVP. Dengan gelar-gelar itu, ia maju ke NBA Draft untuk mengejar mimpinya.

Entah akan ke mana Anthony berlabuh nanti. Satu hal yang pasti, ia tidak masalah bermain untuk Knicks. Lagipula NBA saat ini masih mengalami hiatus akibat pandemi Covid-19. NBA Draft mungkin akan diundur karena agenda-agenda yang bergeser. (GNP)

Foto: NCAA

Komentar