IBL

'47 berulang tahun ke-75 pada tahun 2022. Mereka mengeluarkan beberapa koleksi baru, mulai dari topi hingga pakaian jadi untuk MLB (Major League Baseball), NHL (National Hockey League), NFL (National Football League, BBL (Big Bash League) dan liga-liga olahraga lain di Amerika Serikat. Dan, untuk menutup perayaan ke-75 ini, pada bulan Desember, '47 mengeluarkan koleksi terbaru NBA. 

Untuk koleksi NBA kali ini, '47 menampilkan desain asli baik itu logo maupun maskot tim dengan tema retro. Tim-tim yang dibuat adalah Chicago Bulls, New York Knicks, Los Angeles Lakers, dan Boston Celtics. Menurut Trace William Cowen dari Complex.com, koleksi tersebut bisa dikatakan limited edition. Meski tidak diketahui berapa jumlahnya, namun '47 menyatakan kalau barangnya sudah habis, mereka tidak akan membuat lagi. 

Sepanjang tahun 2022, '47 membuat perayaan besar-besaran untuk memperingati ulang tahun istimewa mereka. Fashion show retrospektif diadakan di Fenway Park, Boston, pada awal Desember 2022. Wakil Presiden '47 Dave Zaleznick menjelaskan bahwa mereka ingin berbagi momen sekaligus mengenang sejarah tentang berdirinya merek tersebut. 

Foto: complex.com

'47 adalah merek pakaian Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1947 oleh saudara kembar imigran Italia, Henry dan Arthur D'Angelo. Kedua saudara kembar identik ini lahir di Orsogna, Italia, pada tahun 1926. Mereka datang ke Amerika Serikat pada tahun 1938, di usia 12 tahun. Mereka mulai menjual berbagai barang, termasuk bendera Boston Red Sox di jalanan dekat Fenway Park tempat bermain tim Boston Red Sox. 

Pada awalnya, nama perusahaan tersebut adalah Twins Enterprise. Kemudian pada tahun 2010 berganti nama menjadi '47 brand. Lalu, perusahaan memilih untuk menghilangkan kata "brand", sehingga pada tahun 2015 nama resmi merek tersebut adalah '47. '47 berhasil mendapatkan lisensi untuk membuat topi, pakaian dan aksesoris untuk tim-tim olahraga Amerika Serikat, bahkan liganya. Mereka juga mendukung lebih dari 900 tim olahraga perguruan tinggi di Amerika Serikat. (*)

Foto: '47

Komentar