IBL

Derrick Rose yang berusia 34 tahun masih punya kontrak dengan New York Knicks hingga tahun 2024. Dia termasuk atlet duta terbaik adidas. Rose dan adidas rupanya ingin mengulang masa-masa kejayaan mereka dengan merilis sepatu ikonik adiZero Rose 1.5 yang pernah dipakai tahun 2011, di mana dia bisa membawa Bulls sampai ke Final NBA Wilayah Timur. Tak hanya dirilis ulang, sepatu ini juga disematkan teknologi baru. 

Rose memang tidak sehebat dulu. Jarang sekali dia mencetak poin lewat slam dunk. Namun visi bermainnya tetap bagus. Rose kini mengandalkan kecerdasan, serta pengalamannya untuk mengatur serangan. Sehingga di usia 34 tahun, dia masih tercatat sebagai pemain yang dicari oleh klub-klub NBA. 

Masa keemasannya terjadi di tahun 2011. Di mana Rose menjadi bintang utama Bulls, sekaligus terpilih sebagai MVP NBA, masuk All-Star, dan All-NBA First Team. Penduduk asli Chicago tersebut memimpin Bulls sampai ke Final Wilayah Timur dan memaksa "Big Three" Miami Heat, sampai melakoni lima pertandingan. Salah satu yang diingat dari momen tersebut adalah Rose memakai adidas adiZero Rose 1.5 sepanjang musim. 

Rose awalnya menandatangani kontrak empat tahun bernilai 1,5 juta dolar AS per tahun pada tahun 2008. Kontrak tersebut sudah beberapa kali diperbaharui, sampai pada 2012, Rose diberi kontrak seumur hidup oleh adidas. Kontrak baru ini bernilai 185 juta dolar AS. Namun bila diakumulasi dengan pendapatan dari produk lain di luar sepatu, Rose menerima 250 juta dolar AS. 

Foto: Sneaker Bar Detroit

Rose terihat gagah di musim 2010-2011 dengan sepatu adiZero Rose 1.5 yang menjadi favorit penggemar. Untuk mengenang masa jayanya, serta membuat penampilan Rose lebih segar, adidas membuat adiZero Rose 1.5 Restomod. Sepatu ini pada dasarnya sama dengan pendahulunya. Namun ada peningkatan teknologi yang disematkan. 

Dalam sepatu baru ini disematkan midsole Lightstrike sebagai bantalan. Bobotnya lebih ringan dari rilisan sebelumnya. Kemudian ada outsole Puremotion untuk cengkeraman yang lebih baik. Menurut informasi yang dihimpun dari situs web adidas, ada tiga warna yang dirilis. Harganya sekitas 160 dolar AS atau setara dengan 2,4 juta rupiah. (*)

Foto: Sneaker Bar Detroit

Komentar