IBL

Pemain Dallas Mavericks Christian Wood sudah memakai adidas sejak dimulainya NBA musim 2022-2023. Sekitar tiga minggu lalu, dia menggemparkan jagad basket Filipina dengan menggunakan adidas Harden Vol.5 "Manila Heritage" yang dirancang oleh desainer Filipina. Lalu pada hari Kamis, 3 November 2022, waktu Indonesia, Wood resmi menjadi duta baru merek adidas. 

Sekadar informasi, bahwa adidas Harden Vol. 5 "Manila Heritage" dirilis ulang pada tahun 2021. sepatu tersebut merupakan hasil kolaborasi adidas, James Harden, dengan desainer grafis dan ilustrator asal Filipina, Juanito "Quiccs" Maiquez. Jalur warna ini dibuat untuk memperingati Hari Kemerdekaan Filipina. 

Wood memakai sepatu tersebut pada pertandingan Dallas Mavericks melawan Orlando Magic pada tanggal 8 Oktober 2022. Dia mencetak poin tertinggi dengan 23 poin. Secara khusus, Juanito Maiquez mengunggah foto Wood dengan memakai sepatu tersebut. Maiquez memberi apresiasi kepada Wood karena sudah memakai karyanya. 

Menurut Nick DePaula dari ESPN, Christian Wood mendapatkan kontrak dukungan dari adidas. Tentunya ini menambah semangat pemain yang kini naik dari bangku cadangan ke tim ini Mavericks. Dia menjadi pemain cadangan pertama yang mencetak 25 poin dalam dua pertandingan pertama musim ini. Wood tampak solid dengan Luka Doncic. 

Wood musim ini mencetak rata-rata 16,7 poin dan 8,2 rebound per game. Dia bermain selama 25,8 menit per pertandingan dengan akurasi tembakan 55,9 persen, dan 55,6 persen dari tembakan tiga angka. (*)

Foto: Forbes

 

Komentar