IBL

Stephen Curry berusaha mengajak Sabrina Ionescu untuk bergabung ke Under Armour. Namun, upaya itu gagal. Ionescu memutuskan bergabung dengan Nike.

Ionescu memutuskan hal tersebut pada Jumat, 17 April 2020 waktu Amerika Serikat. Bertepatan dengan WNBA Draft 2020. Ionescu dipilih New York Liberty di urutan pertama.

Curry dan Ionescu sendiri sudah dekat sejak lama. Mereka bagai adik dan kakak. Curry ingin Ionescu mendapatkan yang terbaik. Bahkan, berharap Under Armour mau membuatkannya sepatu khusus.

Sejauh ini, tidak ada pemain WNBA yang memiliki sepatu khusus. Ionescu berpotensi menjadi pemain pertama yang memilikinya. Namun, ia lebih memilih bergabung dengan Nike.

Sebelum bergabung, Ionescu memang didekati beberapa merek terkemuka. Selain Under Armour dan Nike, ada pula Puma. Itu terjadi karena pamor Ionescu belakangan ini. Sebagai seorang pemain, ia merupakan sosok fenomenal.

“Saya sudah memilih antara Nike, Under Armour, dan Puma,” ujar Ionescu  Saya punya hubungan yang baik dengan Steph (Curry) dan mendengar apa yang ia tawarkan sekaligus kesempatan yang bisa saya ambil. Punya hubungan dengan Phil Knight dan jadi atlet Nike selama 10 tahun terakhir dalam karier basket saya juga menarik. Saya mencoba untuk menimbang semua pilihan dan melihat peluang terbaik bagi saya nantinya.”

Ionescu sarat prestasi saat kuliah di University of Oregon. Ia membela Oregon Ducks selama empat tahun. Mencetak rekor-rekor ajaib yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan akan dibuat oleh seorang perempuan. Salah satunya dengan menjadi pemain pertama dalam sejarah NCAA (putra-putri) yang menembus rekor 2000 poin, 1000 rebound, dan 1000 asis.

Kini, bersama Nike, Ionescu akan melanjutkan karier ke profesional. Liberty telah menunggunya untuk tampi. Namun, sementara ini, WNBA belum akan berlangsung akibat pandemi Covid-19. Mereka bahkan menggelar draft secara virtual. (GNP)

Foto: NBA

Komentar