IBL

Under Armour Curry 4 Digadang-gadang Menjadi Sepatu Basket Terbaik 2017

Sebuah niat mulia ditunjukkan Under Armour. Lewat sepatu Under Armour Curry 4 terbaru, mereka menyumbangkan keuntungan penjualan sepatu tersebut kepada PBB. Sepatu ini pertama kali digunakan oleh Kent Bazemore di sesi pemanasan sebelum pertandingan Atlanta Hawks melawan Washington Wizards.

Kepada Slam, pihak Under Armour menyatakan inspirasi dari pembuatan sepatu ini. “Warna merah menyala dengan ornamen berbentuk jaring di belakang terinspirasi dari kegiatan sosial Stephen Curry. Ia sudah lama terlibat dalam kampanye 'Nothing But Nets'. Kampanye PBB ini mengambil fokus pencegahan penyebaran wabah malaria,” katanya.

Bentuk donasi Curry pun beragam. Mulai dari donasi keuntungan penjualan sepatu, mempromosikan kegiatan sosialnya, hingga menyumbangkan tempat tidur bergorden. Hal tersebut telah dilakukan Curry sejak enam tahun lalu.

Perilisan seri “Nothing But Nets” ini juga merupakan lanjutan dari pencapaian mengesankan yang dicapai oleh Under Armour dan Stephen Curry. Dilansir dari media Markets Insider, Under Armour Curry 4 bisa jadi sepatu basket terbaik tahun 2017. Hal tersebut didapat dari data-data yang dihimpun dari sejumlah pengunjung gerai resmi Under Armour, analisa media sosial, dan penghitungan rata-rata harga di situs jual beli StockX.

Hal ini tentu saja jadi kabar gembira bagi Under Armour. Seri Curry 3 terbilang kurang sukses hingga mengakibatkan pendapatan mereka menurun. Setelah berbagai perbaikan, Curry 4 mampu jadi obat pelipur lara atas kegagalan seri sebelumnya. Berdasar hasil ini, maka dapat dipastikan bahwa Under Armour akan merilis lebih banyak lagi seri Curry 4 dengan varian lebih beragam.

Foto: Under Armour, NBA

Komentar