IBL

Komite Eksekutif FIBA sudah melakukan pertemuan luar biasa lewat konferensi video untuk mengubah kalender kompetisi. Perubahan tersebut karena dampak pandemi Covid-19, serta penundaan Olimpiade Tokyo 2020.

FIBA sudah melakukan penundaan semua kompetisi internasional pada 13 Maret 2020 lalu. Kemudian, FIBA juga menyambut positif hal yang dilakukan oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang merevisi tanggal pelaksanaan Olimpiade Tokyo menjadi 23 Juli - 8 Agustus 2021. FIBA senang karena IOC juga memperhatikan situasi saat ini.

Setelah melakukan analisa dengan cermat, maka FIBA mengeluarkan kalender kompetisi internasional yang baru.

 

Penjelasan mengenai grafis di atas:

1. Turnamen Senior FIBA - Pria

2. Turnamen Senior FIBA - Wanita

3. Piala Dunia Junior FIBA

"Saya senang dalam periode yang sulit ini, FIBA dengan cepat melakukan koordinasi dan membuat kalender kompetisi yang baru. Hanya dua minggu setelah pengumuman tanggal Olimpiade yang baru, kami sudah bisa menyusun kalender kompetisi perubahan. Saya pribadi berharap pandemi segera berakhir dan bola basket bisa dipertandingkan kembali," ujar Sekretaris Jenderal FIBA, Andreas Zagklis.

Komite Eksekutif akan terus memantau situasi COVID-19 setiap hari dan mengevaluasi opsi untuk pencabutan penangguhan kompetisi FIBA ​​ketika situasi memungkinkan. (tor)

Foto: FIBA

Komentar