IBL

Komisioner NBA Adam Silver angkat bicara soal kelanjutan kompetisi musim 2019-2020. Ia mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk menggelar pertandingan musim reguler lagi. Namun, semuanya belum bisa dipastikan dalam waktu dekat ini.

Silver mengaku dirinya memang belum memutuskan apa pun. NBA baru sebatas mengantungi kemungkinan-kemungkinan. Silver jelas ingin melanjutkan musim reguler. Sayangnya, itu bukan tergantung padanya.

Covid-19 masih jadi permasalahan utama hiatus ini. Virus corona (SARS-CoV-2) yang menular ke seluruh dunia belum juga reda. Amerika Serikat menjadi negara dengan kasus terbanyak. NBA tidak bisa gegabah menggelar pertandingan begitu saja.

Silver meminta semua orang bersabar. Setidaknya sampai April berakhir. NBA tidak akan mengambil keputusan apa pun bulan ini.

Selain melanjutkan musim reguler, NBA mengantungi opsi untuk langsung ke playoff. Namun, ide itu menuai pro dan kontra. LeBron James, megabintang Los Angeles Lakers, tidak setuju seandainya NBA melakukan itu. Jayson Tatum, bintang muda Boston Celtics mengatakan hal yang sama.

Apabila NBA pada akhirnya jadi melanjutkan musim reguler pun formatnya mesti dipikirkan ulang. Para pemain sudah tidak tampil sejak satu bulan lalu. Mereka membutuhkan pertandingan-pertandingan pemanasan. Senter Celtics, Enes Kanter, berpikir para pemain membutuhkan waktu 2—3 minggu agar kembali bugar.

Dengan berbagai kemungkinan-kemungkinan itu, penggemar hanya bisa menunggu. NBA tengah memikirkan semuanya semaksimal mungkin. Silver sudah menyatakan bahwa dirinya ingin melanjutkan musim reguler. Namun, seperti katanya, kelanjutan kompetisi tidak hanya bergantung padanya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar