IBL

Golden State Warriors mulai membidik pemain baru. Mereka mencoba fokus dengan NBA Draft 2020. Warriors mengantungi beberana nama calon ruki untuk diperhatikan sampai hari pemilihan nanti.

Manajer Umum Bob Myers dan stafnya juga telah memberi Kepala Pelatih Steve Kerr daftar bidikan Warriors. Ia diminta untuk menonton video 7—8 pemain. Sebab, untuk pertama kali pada era kepemimpinan Kerr, Warriors tidak berhasil menembus playoff. Mereka jatuh dari klub papan atas ke dasar klasemen pada 2019-2020 ini.

Warriors jatuh karena para pemain bintang cedera. Klay Thompson terluka pada lututnya sejak final musim lalu. Stephen Curry sempat patah tangan. Draymond Green beberapa kali menepi karena berbagai cedera.

Belum lagi para pemain lain yang meninggalkan Warriors. Kevin Durant memutuskan hengkang ke Brooklyn Nets. Shaun Livingston pensiun. Andre Iguodala ditukar ke Memphis Grizzlies dan kini bergabung dengan Miami Heat.

Upaya Warriors merekrut D’Angelo Russell pada musim panas lalu juga tidak berjalan baik. Sang garda beberapa kali mengalami cedera sehingga harus menepi. Warriors kemudian menukarnya dengan Andrew Wiggins dari Minnesota Timberwolves.

Oleh karena sudah pasti tidak masuk playoff, Warriors berusaha mencuri start. Mereka mulai membidik pemain baru dari daftar prospek NBA Draft 2020. Meski NBA mengalami hiatus karena Covid-19, Warriors yakin mereka tetap harus melakukan itu.

Klub asal Bay Area tersebut bisa melakukan apa pun terhadap hak pilihnya nanti. Mereka bisa menukarnya untuk mendapatkan talenta yang suportif atau bahkan pemain bintang yang bisa melengkapi Thompson, Curry, Green, dan Wiggins. Mungkin juga memilih mereka sebagai bintang masa depan.

Sejauh ini, beberapa nama beken sudah muncul. Salah satunya Anthony Edwards yang disebut-sebut sebagai calon ruki nomor satu. Ada pula Obi Toppin, Onyeka Okongwu, Kenyon Martin Jr., Tre Jones, Devin Vassell, dan Tyrese Haliburton. Itu belum dihitung dengan nama lainnya yang belum mendeklarasikan diri, seperti: LaMelo Ball, Cole Anthony, dan James Wiseman. (GNP)

Foto: NBA

Komentar